Panitia Pilkades Utamakan Prokes

COFFEE MORNING: Kapolsek Kaur Tengah IPTU Samsul Rizal saat menggelar coffee morning bersama panitia Pilkades di Kecamatan Kaur Tengah dan Semidang Gumay, Rabu (1/12).

KAUR TENGAH, bengkuluekspress.com – Kapolsek Kaur Tengah IPTU Samsul Rizal SH bersama Panitia Pilkades Kaur Tengah dan Semidang Gumay melaksanakan coffee morning bersama di Mapolsek Kaur Tengah, Rabu (1/12). Kegiatan coffee morning ini untuk membahas langkah-langkah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Kaur Tengah.

“Saya ingatkan Panitia Pilkades agar selalu mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) saat Pilkades nanti atau saat pencoblosan 9 Desember 2021 ini,” kata Kapolsek disela-sela coffee morning, Rabu (1/12).

Dikatakan Kapolsek, guna mengantisipasi tingginya animo masyarakat yang mengikuti pemilihan kepala 9 Desember 2021 nanti membuat panitia harus melakukan sejumlah langkah-langkah untuk mencegah penularan Covid-19. Selain melakukan pembatasan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di setiap tempat pemungutan suara (TPS), panitia juga mengatur jadwal undangan kehadiran pemilih. Mereka tidak diperkenankan datang ke TPS bersamaan karena bisa memicu kerumunan. Dimana protokol kesehatan di TPS dijaga ketat oleh petugas.

”Warga yang masuk di TPS harus dijaga dan jangan sampai menimbulkan kerumunan. Juga kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes menjaga jarak memakai masker dan mencuci tangan saat melakukan pencoblosan. Ini untuk menghindari penyebaran Covid 19,” imbaunya.

Ditambahkannya, agar Ketua Panitia Pilkades baik di Kecamatan Kaur Tengah dan Kecamatan Semidang Gumay dapat melaksanakan tugasnya dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 tidak melanggar aturan Pilkades yang telah ditetapkan dan tidak memihak salah satu Cakades dan netral.

“Diharapkan Ketua Panitia Pilkades selalu berkoordinasi dengan Polsek Kaur Tengah terkait apabila adanya potensi yang menimbulkan gangguan Kamtibmas,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Desa Padang Baru Kecamatan Semidang Gumay A. Karim, menyampaikan ucapan berterima kasih atas adanya giat coffe morning tersebut guna menjalin hubungan tali silaturahmi dan sinergitas serta bersedia untuk menjaga Kamtibmas yang aman, lancar dan damai terkait Pilkades serentak tahun 2021 di wilayah hukum Polsek Kaur Tengah.

“Kami panitia Pilkades Desa Padang Baru siap mewujudkan Pilkades damai dan aman dan juga menerapkan Prokes. Juga terima kasih kepada Kapolsek Kaur Tengah yang sudah mengundang kami dalam coffee morning,” singkatnya.(618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*