Panggilan Darurat Call Center 112 Pemkot Bengkulu Siap Respon

Ist/ peluncuran Call Center 112 Pemkot Bengkulu, Rabu (18/05)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu resmi meluncurkan inovasi baru yakni Layanan Panggilan Darurat Call Center 112 di lingkungan Pemkot, Rabu (18/05). Layanan ini merupakan yang pertama di Provinsi Bengkulu yang berguna sebagai nomor panggilan darurat bagi masyarakat jika ingin melaporkan suatu kejadian.

Call Center 112 ini dilaunching langsung Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Sekda Arif Gunadi bersama perwakilan Kominfo RI, PT Digital Sandi Informasi (DSI), Kepala Basarnas Provinsi Bengkulu, Kepala Kejari Bengkulu, Wakapolres Bengkulu, perwakilan Kodim 0407/Kota Bengkulu, perwakilan Lanal Bengkulu, Perwakilan Kominfo Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten se-Provinsi Bengkulu ditandai dengan pemukulan dol.

Selain itu, launcing ini juga dihadiri Sub Koordinator dan Pembangunan Infrastruktur Keperluan Khusus Pitalebar, Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika Kominfo RI Agung Sutio Utomo. Ia menyampaikan tujuan utama Call Center 112 ialah memudakan masyarakat menghapal satu nomor darurat, sehingga masyarakat mudah melapor apabila dalam keadaan darurat.

“Call Center 112 merupakan layanan panggilan darurat yang mudah diakses dan dihapal oleh masyarakat dan juga Call Center 112 bebas pulsa. Sehingga masyarakat mudah untuk melaporkan ketika dalam keadaan darurat yang sedang terjadi di lingkungan sekitar. Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Pemerintah Kota Bengkulu yang sudah melaunching Layanan Panggilan Darurat Call Center 112. Pemkot Bengkulu merupakan urutan ke 85 dari 514 Kab/Kota se-Indonesia yang sudah melaunching layanan panggilan darurat Call Center 112,” ungkap Agung.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengapresiasi Dinas Kominfo dan pihak terkait yang sudah bekerja keras untuk menghadirkan Call Center 112 ditengah masyarakat. Ia berharap layanan panggilan darurat Call Center 112 bisa sampai ke masyarakat, sehingga masyarakat Kota Bengkulu yang sedang dalam keadaan darurat bisa langsung menghubungi layanan Call center 112 ini.

“Hari ini kita melaunching layanan panggilan darurat Call Center 112, saya mengapresiasi betul Dinas Kominfo dan jajaran yang sudah bekerja keras sehingga hari ini call center 112 resmi kita launching, tugas selanjutnya kepada Dinas Kominfo untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang nomor panggilan darurat ini sehingga masyarakat mengetahui betul call center 112 ini. Call center 112 ini harus beda dengan yang lain dengan memiliki keunikan pelayanannya tersendiri,” kata Dedy.

Layanan pelaporan keadaan darurat ini akan aktif selama 24 jam penuh dan akan merespon cepat laporan masyarakat yang masuk dengan dijaga operator dari Diskominfo. Tentunya hal ini menjadi tugas baru yang harus diemban Diskominfo untuk melayani masyarakat Kota Bengkulu. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*