PAN Buka Pendaftaran Bacaleg

Foto Hendrik / BE – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Bengkulu mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Bengkulu
mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Ketua Bapilu DPW PAN Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi, SE. MM mengatakan PAN membuka kesempatan seluas-luasnya bagi Putra/ Putri terbaik Bengkulu yang ingin bergabung dan menjadi anggota DPRD dari PAN baik untuk tingkat DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/kota.

“Untuk itu, pada penjaringan Bakal Caleg ini,  PAN memberi Tag line ‘PAN Memanggil’,” kata Dedy, Selasa (4/12).
Dedy yang juga wakil walikota Bengkulu itu mengungkapkan pada hari ini DPW PAN melaunching dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, dibutuhkan energi yang besar.

“Makanya kita membuka ruang bagi masyarakat umum yang ingin bergabung, dan juga memiliki niat maju sebagai Caleg dalam Pemilu 2024 mendatang,” ungkapnya.

Menurutnya, dibukanya ruang yang dimaksud, karena pihaknya menilai masih banyak yang perlu dibenahi, terutama yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

“Tentunya pembenahan itu bisa dilakukan dari sisi perjuangan politik. Misal terkait masih adanya siswa yang tidak bisa ikut ujian lantaran belum melunasi SPP,” jelasnya.

Maka, sambungnya untuk bergabung di PAN, masyarakat terlebih dahulu harus mendaftar dan dipastikan dalam pendaftaran tanpa mahar.

“Kemudian sebagai bentuk penghargaan, siapapun kader yang meraup suara terbanyak dalam Pemilu, dipastikan menjadi unsur pimpinan DPRD,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPD PAN Kabupaten Kepahiang, Dediyanto mengatakan, pembukaan pendaftaran bagi masyarakat umum ingin bergabung, karena PAN sendiri membutuhkan pelopor kebaikan.

“Bukannya sekedar menjadi pengekor. Makanya ini juga panggilan khusus untuk masyarakat terbaik di Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Ia menambahkan PAN ini memiliki tujuan bersama serta dibutuhkan kerja keras, cerdas, dan ikhlas. Kondisi sekarang kader PAN harus bisa beradaptasi.

“Kita berharapkan bagi masyarakat yang ingin bergabung, tentunya kita membutuhkan seorang kader yang bisa memberikan respon cepat terhadap kepentingan masyarakat,” tutupnya. (HBN)