Pamit Nembak Ikan ke Lentera Merah, Warga Pagar Dewa Tak Kunjung Pulang

Ist/BE – Tim Sar saat melakukan pencarian korban tenggelam di Lentera Merah Pulau Baai Bengkulu

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Warga Kelurahan Pagar Dewa bernama Mulkan (58) dikabarkan tenggelam di perairan Lentera Merah kawasan Pulau Baai Bengkulu pada Selasa malam (5/7).

Dari informasi yang dihimpun, Mulkan berangkat dari rumah pada pagi hari sekira pukul 05.30 wib untuk menyelam dan menembak ikan di perairan Lentera mlMerah Pulai Baai Bengkulu. Namun hingga pukul 22.00 wib, Mulkan tak kunjung pulang ke rumah dan langsung dilakukan pencarian oleh pihak keluarga.

Sementara itu, mengetahui adanya warga yang diduga tenggelam Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu atau Basarnas langsung melakukan pencarian dengan menyisiri lokasi kejadian.

Kepala Basarnas Bengkulu M. Arafah ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa pihkanya telah menurunkan tim untuk melakukan pencarian terhadap korban Mulkan yang hingga saat ini belum ditemukan.

“Mendengar kejadian itu kita langsung memberangkatkan tim SAR Bengkulu ke lokasi kejadian dari malam hingga pagi hari ini,” kata M. Arafah, Rabu (6/7)

Ia menambahkan dalam pencarian ini, turut dilakukan oleh pihak kepolisian dari Direktorat Polisi Air dan Udara ( Polairud) Polda Bengkulu dengan menggunakan alat RIB (Rigit Inflatable Boat).

“Hingga saat ini, tim SAR Gabungan sedang melakukan pencarian korban dengan menggunakan LCR (Landing Craft Rubber Boat) dari Basarnas dan Polairud serta menggunakan RIB (Rigit Inflatable Boat) di sekitar lokasi menuju arah utara dan selatan Bengkulu sejauh 2Nm,” tutup M. Arafah. (TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*