PAI Diminta Sosialisasikan Vaksin

Mansyahri

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kaur Kaur H Mansyahri SAg MH meminta kepada seluruh Penyuluh Agama Islam (PAI) dan Non PNS Kabupaten Kaur untuk aktif mensosialisasikan vaksin kepada masyarakat diwilayah tugas masing-masing. Hal ini guna membantu Pemkab Kaur dalam pencapaian vaksinasi 75 persen.

“Sebagai penyuluh dilapangan, sampaikan hal yang positif, jangan sampai memberikan informasi yang tidak benar alias hoax terutama soal vaksin ini,” kata Mansyahri, Rabu (17/11).

Dikatakannya, sosialisasi diperlukan agar masyarakat memahami vaksinasi sebuah kebutuhan pada saat ini sebagai ikhtiar atau upaya mencegah diri dari Covid-19. Juga masyarakat juga diminta tidak perlu bimbang tentang hukum vaksin sehingga beragam opini negatif bermunculan. Maka dari itu, ini kesempatan bagi penyuluh agama memiliki peranan mendukung program pemerintah untuk menyampaikan pencerahan agar tidak lagi bimbang mengambil sikap untuk melakukan vaksin.

“Selain terkait protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19, edukasi juga bisa dilakukan terkait pentingnya vaksinasi serta imbauan menghindari berita-berita hoak yang menyesatkan,” terangnya.

Ditambahkan Mansyahari, sosialisasi bisa disampaikan melalui forum-forum kajian baik khutbah jumat, pengajian maupun lainnya disampaikan kepentingan vaksinasi dengan argumentasi tentang hukum syariat melakukan vaksinasi dengan berpedoman dari beberapa fatwa MUI.

“Kita tengah berupaya pro aktif, berharap rumah ibadah, pesantren, dan lembaga pendidikan keagamaan lainnya bisa dioptimalkan dalam percepatan vaksin ini. Ini semua agar kita terhindar dari wabah Covid-19,” tandasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*