Pagar MTsN 2 Bengkulu Ambruk

Endang/BE
Kondisi pagar sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Kota Bengkulu, yang ambruk akibat hujan deras.

BENGKULU BE – Pagar sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Kota Bengkulu ambruk sekitar Senin (9/5). Ambruknya pagar sekolah berlokasi di kawasan Kelurahan Kandang, Kota Bengkulu itu diakibatkan curah hujan tinggi yang mengguyur Kota Bengkulu. Hingga kini pagar tersebut belum juga diperbaiki.

Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu, Diniah MPd menceritakan, pagar sekolah itu dibangun pada 2003. Kondisinya yang sudah tua, sekitar 2010 pagar sudah mulai miring. Diperparah goncangan gempa kondisi pagar semakin miring.

“Kami sudah membuat penyangga beton agar tidak roboh, tetapi pada Senin (9/5) hujan yang terus menerus mengakibatkan pagar itu roboh” jelasnya.

Masih dikatakan Diniaah, pagar yang roboh itu terletak di sebelah timur, tepatnya di belakang kelas 7E dan bersebelahan dengan Aula roboh. Peristiwa itu terjadi pada malam hari, sekitar pukul 20.30 WIB. Saat dicek pada pagi harinya, diperkirakan pagar yang roboh sekitar 9 meter. Kendati robohnya pagar itu tidak menganggu kegiatan belajar mengajar, namun sisa pagar yang ada sekitar 100 meter agi kondisinya kini miring. Pagar yang miring ini berbahaya bisa menimpa rumah warga yang berada di belakang madrasah tersebut.

“Keadaan pagar yang miring sangat mengkhawatirkan, bisa saja rumah warga yang berada di belakang pagar madrasah menjadi korban,” ujarnya.

Diniah berharap, robohnya pagar madrasah mendapat perhatian dari pemerintah melalui Kementerian Agama, agar membantu mengatasi hal ini. Diniah mengatakan, juga telah melaporkan kondisi itu ke kemenag Kota Bengkulu. (247)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*