P-APBD Kaur Rp 909,6 Miliar

SERAHKAN: Ketua DPRD Kaur secara simbolis menyerahkan P-APBD Kaur yang sudah di tanda tangani kepada Bupati Kaur diruang sidang DPRD Kaur, Selasa (19/10).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun 2021 Kabupaten Kaur resmi disahkan dengan total P-APBD Kaur sebesar Rp. 909.626.817.474, pada sidang paripurna DPRD Kaur di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kaur, Selasa (19/10).

Dalam sidang paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kaur Diana Tulaini dan dihadiri Bupati Kaur H Lismidianto SH MH, Wabup Herlian Muchrim ST, Plt Sekda Kaur Drs Ersan Syafiri MM, Kepala FKPD dan OPD serta anggota DPRD itu dilakukan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Dengan disahkannya Raperda tentang P-APBD 2021 menjadi Perda, maka Perda tersebut akan diserahkan ke Gubernur untuk ditindaklanjuti sesuai peraturan Undang-undang yang berlaku,” kata Diana Tulaini saat memimpin rapat paripurna pengesahan P-APBD-P Selasa (19/10).

Dikatakannya, dengan telah disahkannya P-APBD 2021 ini, ia berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur dalam hal ini kepada semua OPD agar dapat memanfaatkan alokasi anggaran tersebut sebaik-baiknya, terutama dalam pemilihan ekonomi ditengah wabah Covid-19 ini. Sehingga, tepat sasaran, tepat guna, tepat waktu, termasuk seluruh pekerjaan yang tersisa harus diselesaikan segera sebelum 2021 berakhir.

“Tidak tidak ada hambatan dalam pelaksanaan kegiatan dan P-APBD sudah kita sahkan, dan kita berharap kedepan pembangunan Kaur ini lebih maju sesuai dengan program Bupati dan Wakil Bupati,” harapnya..

Sementara itu, Bupati Kaur H Lismidianto SH MH dihadapan sejumlah anggota DPRD Kaur menyampaikan dimana P-APBD Kaur tahun 2021 terjadi kenaikan sebesar Rp 3.528.994.105 dari sebelum perubahan sebesar Rp 906.385.566.585 dan setelah perubahan ini menjadi Rp 909.626.817.474. Dimana kenaikan itu bersumber dari PAD yang semula Rp 31,7 miliar namun setelah perubahan naik Rp 47,1 miliar atau bertambah Rp 15,4 miliar lebih.

”Dalam P-APBD Pemda Kaur telah memprogramkan yakni, peningkatan sumber daya manusia, penanganan dan pengendalian Covid-19 serta kebangkitan ekonomi masyarakat Kaur,” terangnya.

Ditambahkan orang nomor satu Bumi Sease Seijean, ia mengucapkan terimakasih dan apresiasi serta penghargaan yang tinggi kepada badan anggaran DPRD Kabupaten Kaur yang secara maraton dan seksama telah melakukan pembahasan terkait dokumen Perubahan APBD Kaur tahun 2021. Juga ia mengucapkan terima kasih juga kepada seluruh OPD, terutama TAPD, yang telah bekerja ekstra dalam melakukan pembahasan dengan rekan-rekan legislatif, mudah-mudahan, apa yang sudah kita rencanakan dapat tercapai dengan baik, tepat sasaran dan akuntabel.

“Pemerintah daerah menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada pimpinan rapat dan segenap dewan atas kebersamaan ini. Saya berharap dengan pengesahan ini kegiatan Pemda berjalan lancar, baik sesuai amanah peraturan dan perundang-undangan,” sampainya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*