Optimis Bengkulu Kembali Normal

Foto IST / BE – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah optimis Provinsi Bengkulu kembali normal seperti sebelum masuk pandemi Covid-19.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah optimis Provinsi berjulul ‘Bumi Rafflesia’ ini kembali normal seperti sebelum masuk pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakannya lantaran melihat wabah Covid-19 yang makin terkendali di Provinsi Bengkulu.

“Ini akan memberikan semangat serta optimisme baru untuk kembali bangkit dan pulih pasca pandemi,” kata Rohidin, Jumat (19/11).

Menurutnya, sehingga kedepannya penyelenggaraan event-event olahraga, seni budaya juga kegiatan perekonomian masyarakat bisa kembali berjalan dengan normal.

“Hampir satu tahun setengah kita mengalami stagnansi kegiatan event di lapangan terbuka. Namun itu menguatkan kita bahwa untuk mulai kembali melaksanakan kegiatan – kegiatan besar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu H. Herwan Antoni, S. Km, M. Kes mengungkapkan, kasus terkonfirmasi covid-19 di Provinsi Bengkulu, sudah menunjukkan tren penurunan. Pada Jumat (19/11), Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan nihil penambahan kasus baru covid-19 di Bengkulu.

“Update terkini perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu, penambahan kasus positif 0 kasus,” kata Herwan, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/11).

Herwan menambahkan, saat ini jumlah total kasus konfirmasi aktif di Bengkulu saat ini sebanyak 28 kasus. Lalu, penambahan kasus meninggal hari ini juga tercatat 0 kasus. (HBN)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*