Operasi Zebra Bagikan 10 Ribu Masker

RIO/BE
BAGI MASKER: Ditlantas Polda Bengkulu membagikan 10.000 masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker dalam rangkaian operasi Zebra Nala 2021 di Pasar Panorama Kota Bengkulu, Rabu (17/11).

BENGKULU, BE – Kepolisian Daerah Bengkulu menggelar Operasi Zebra Nala 2021 di Pasar Panorama, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu, Rabu (17/11). Kegiatan ini diisi dengan membagikan 10 ribu masker kepada pengguna jalan dan memberikan 300 dosis vaksin pada masyarakat.

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Guntur Setyanto MSi mengatakan, upaya memberikan imbauan prokes, membagikan masker hingga vaksinasi dirasa cara ampuh menghindari lonjakan kasus covid-19 di Bengkulu. Terlebih lagi dalam waktu dekat akan menyambut natal dan tahun baru. Sebab, diperkirakan ada lonjakan aktivias masyarakat jelang akhir tahun.

“Operasi Zebra Nala salah satu kegiatan cipta kondisi jelang natal dan tahun baru. Salah satu kegiatan yang dilakukan menghindari lonjakan kasus covid-19, memberikan imbauan mendampingi masyarakat dan mengingatkan prokes,” jelas Kapolda.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sumardji mengatakan, kegiatan operasi zebra kali ini dikolaborasikan dengan kegiatan vaksin sekaligus memberikan imbauan agar masyarakat tetap mentaati prokes. Kegiatan semacam itu akan dilanjutkan selama operasi zebra nala berlangsung.

“Kegiatan ini masih berlanjut, nanti tanggal 25 akan kita gelar vaksinasi massal dengan target 1.500 sampai 2.000 dosis,” ujar Dir Lantas.

Pada kegiatan ini, banyak sekali pengguna jalan yang diberhentikan karena tidak menggunakan masker. Umumnya pengendara roda dua dan roda empat. Polantas memberhentikan mereka bukan untuk diberikan tilang, tetapi diberikan masker sekaligus diberikan imbauan tetap menggunakan masker saat berkativitas di luar rumah. Pengguna jalan yang membawa kelengkapan surat berkendara, SIM, STNK memakai helm serta masker mendapatkan hadiah menarik dari petugas. Pengendara yang kedapatan plat nomornya mati pajak diarahkan untuk segera membayar, yang tidak memakai helm diberikan teguran dan imbauan. Polantas sengaja menggunakan cara edukasi dan prefentif memberikan tindakan bagi pelanggar lalu lintas.

“Kita berikan edukasi, yang tidak pakai masker kita berikan masker, motornya mati pajak kita arahkan segera dibayar,” pungkas Dir Lantas.(167)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*