OPD Dibina Tertib Arsip

YETI/BE
PEMBINAAN: DPK Provinsi Bengkulu melakukan pembinaan tata kelola kearsiapan di Ruang Rapat Kantor Satpol PP Provinsi Bengkulu, Jumat (15/7).

BENGKULU, BE – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu melakukan pembinaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemprov Bengkulu. Pembinaan itu tentang tata kelola kearsipan, yang selama ini perlu dilakukan peningkatan. Kepala DPK Provinsi Bengkulu H Meri Sasdi MPd melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan Dian Fitri Sari SE MM mengatakan, pembinaan tata kelola kearsiapan kepada OPD tahap II ini akan dirampungkan pada bulan Juli ini.

“Pembinaan tata kelola kearsiapan tahap 2 sudah kita mulai,” terang Dian kepada BE, kemarin (15/7).
Dijelaskannya, pembinaan tata kelola kearsiapan tahap 2 ini dilakukan untuk Dinas Capil Provinsi, Dinas Sosial Provinsi, BPBD Provinsi, Satpol PP Provinsi, Dinas Kominfotik dan Biro-Biro yang ada di Sekretariat Setdaprov Bengkulu.

“Tiga OPD sudah kita lakukan, yaitu Dukcapil, Dinsos dan Satpol PP,” tambahnya.

Dian mengatakan, pembinaan tata kelola kearsiapan ini penting dilakukan. Tujuannya tidak lain untuk mewujudkan kearsipan yang dinamis di OPD. Sehingga semua kearsipan bisa tersusun dengan baik.

“Jadi memang penting untuk melakukan tata pengelolaan kearsipan,” ungkapnya.

Disamping itu, Dian menegaskan, tata pengelolaan kearsipan juga untuk mewujudkan arsip adalah jati diri dan menjadi memori kolektif bangsa. Maka kepeduliaan untuk kearsipan harus terus ditumbuhkan. “Mulai sekarang ayo kita peduli, sadar dan tertib kearsipan,” tutup Dian. (151)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*