Olah TKP, Periksa 6 Saksi

Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Yusiady

Bengkulu, bengkuluekspress.com- Enam orang diperiksa sebagai saksi  oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bengkulu bersama tim laboraturium forensik Polda Sumatera Selatan, saat olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)  di Toko New Khatulistiwa, Jalan KZ Abidin I, Kota Bengkulu, pada Kamis (25/11).

Keenam orang tersebut terdiri dari  keluarga pemilik Toko New Khatulistiwa, karyawan hingga security toko tersebut.

Keterangan yang diambil dari keenam orang tersebut dimaksudkan untuk memberi gambaran tentang Toko New Khatulistiwa pada tim lab forensik.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Yusiady mengatakan kepada BE, beberapa pihak memang dipanggil untuk dimintai keterangan, serta memberikan gambaran guna mempermudah tim lab forensik melakukan identifikasi kebakaran tersebut.

“Dalam identifikasi ini, tim juga memeriksa para saksi yang melihat awal mula terjadinya kebakaran. Sejauh ini kita sudah lakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi,” kata AKP Yusiady.

Terkait keterangan enam orang tersebut, sambung AKP Yusiady, sangat membantu  dalam identifikasi kebakaran hebat yang terjadi Selasa  (23/11).

Dalam olah TKP Selain fokus mencari penyebab utama terjadinya kebakaran, tim lab forensik juga ingin mengetahui titik awal api hingga perjalanan api membakar toko khatulistiwa.

Selain itu kepolisian juga mengumpulkan seluruh alat bukti berupa rekaman CCTV ataupun alat bukti lainnya, yang dapat membantu tim lab forensik mengungkap kasus kebakaran toko khatulistiwa.

“ Segala macam alat bukti yang ada di TKP disita polisi,” tutup Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Yusiady. (cw1)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*