Olah TKP Fokus Lantai Satu

TR
TRI/BE
Kondisi Toko New Khatulistiwa pasca terbakar

Bengkulu, bengkuluekspress.com –  Kamis (25/11), Polres Bengkulu melalui Satrekrim Polres Bengkulu melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengidentifikasi kejadian kebakaran hebat Toko New Khatulistiwa . Tokp beralamat  di ruas jalan KZ Abisin I Kota Bengkulu, yanh terbakar pada Selasa (23/11). Olah TKP dengan mengidentifikasi seputaran toko ini dilakukan oleh tim lab forensik Polda Sumatera Selatan (Sumsel) yang ketuai oleh Kompol Ari Hartawan  dibantu dengan tiga anggota lainnya. Untuk olah TKP ini tim Labflr Forensik melakukannya fokus di lantai 1 toko pusat pebjualan kosmetik dan kebutuhan rumah tangga tersebut.

Dikatakan Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Yusiady, proses identifikasi yang dilakukan sejak pagi tadi hingga saat ini masih terus berlanjut. Dalam olah TKP ini tim lab forensik mengidentifikasi seluruh bangunan lantai toko Khatulistiwa.

Pengidentifikasi ini, kata AKP Yusiady untuk mengetahui asal mula api muncul yang mengakibatkan toko empat lantai ludes terbakar beserta isi penjualan. Tidak hanya itu, kebakaran hebat ini juga merenggut korban jiwa yang tak lain adalah pemilik toko tersebut.

“Hari ini kami lakukan olah TKP di lokasi kebakaran dengan melakukan pengecekan dan pengelolahan TKP untuk menentukan penyebab kebakaran ini,”kata AKP Yusiady.

Sementara itu, tim lab forensik juga melakukan penyisiran terhadap bangunan toko Khatulistiwa yang dimulai dari lantai satu, dua hingga tiga. Namun, dengan melihat kondisi bangunan yang belum memungkinkan untuk di cek secara keseluruhan. Tim lab forensik hanya berfokus pada lantai satu.

“Saat ini pihak tim lab forensik dan satreskrim Polres Bengkulu masih berfokus identifikasi dilantai satu,”sambungnya Kasat Reskrim Polres Bengkulu.

Sedangkan untuk hasil olah TKP, akan disimpulkan ketika semua proses identifikasi selesai secara keseluruhan. Kemudian tim akan melakukan evaluasi terkait hasil yang ditemui dilokasi kebakaran.

“ Untuk hasil nanti tunggu selesai semuanya maka baru akan kita lakukan evaluasi bersama dengan tim. Karena kita masih dalam pemeriksaan asal mula api muncul,”tutp AKP Yusiady. (cw1)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*