Oknum PTT Terlibat Pungli Hanya Dinonaktifkan Sebagai Pegawai

FOTO IMAN/ BE – Inspektur Inspektorat Kota Bengkulu, Eka Rika Rino.

BENGKULU, bengkukuekspress.com – Dua orang oknum pegawai tidak tetap di Dinas Kesehatan Kota Bengkulu yang terlibat pungli beberapa waktu lalu tak menjalani proses hukum lebih lanjut. Pihak kepolisian menyatakan tak cukup bukti untuk melanjutkan proses hukum terhadap keduanya dan kasus dilimpahkan ke Inspektorat Kota Bengkulu.

Namun saat dikonfirmasi terkait sanksi yang diberikan dan sejauh mana penindakan terhadap pelaku, Inspektur Inspektorat Kota Bengkulu Eka Rika Rino mengaku pihaknya tak mengambil alih proses untuk keduanya. Ia mengatakan oknum PTT tersebut prosesnya diambil alih BKPP untuk pemberian sanksi terhadap status kepegawaian keduanya.

“Itu yang menangani BKPP karena berkaitan dengan status kepegawaian. Silahkan tanya BKPP untuk lebih lanjutnya. Sebelumnya kan sudah ditangani Polda, kita tidak memproses itu lagi,” jelas Eka saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (21/06).

Bisa dipastikan, terhadap keduanya akan dilakukan penonaktifan sebagai PTT karena perintah tegas tersebut sudah diberikan langsung Walikota Helmi Hasan. Hal ini tentunya menjadi pelajaran bagi ASN dan PTT di lingkungan pemkot Bengkulu untuk tidak main-main dengan tindak pidana pungli meskipun nilainya kecil ataupun besar. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*