Novarita Pimpin FORHATI Bengkulu

Nova Rita, SE., M.Si

BENGKULU, BE – Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) Provinsi Bengkulu resmi dilantik. Dalam pelantikan ini langsung dikukuhkan oleh Presidium Majelis Nasional, Viva Yoga Mauladi. Untuk koordinator presidium FORHATI Provinsi Bengkulu masa bakti 2021-2026 mendatang dipimpin Novarita MSi.

Ketika ditemui BE, Novarita mengatakan, dirinya bersama presidium lainnya akan selalu siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah, dalam hal ini pemerintah provinsi, kabupaten dan kota Bengkulu.

“Kita akan berkerja sesuai dengan tema yang sudah diusung yakni sinergi dan juga kolaborasi FORHATI untuk Provinsi Bengkulu yang maju dan sejahtera,” jelasnya, kemarin (27/11) saat ditemu BE.

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan membangun kekuatan dari dalam, dengan cara majelis wilayah dan majelis daerah akan bersinergi dalam menjalankan program-program FORHATI kedepannya.

“Kita tidak bukan hanya hadir didalam acara-acara seremonial saja, tetapi kita harus lebih dari itu. Harus benar-benar turun langsung kelapangan untuk mewujudkan Bengkulu yang maju dan sejahtera,” terangnya.

Ia menjelaskan, mudah-mudahan dengan kekuatan yang ada, pihaknya mampu mewujudkan hal tersebut.

“Kedepan, kita akan membentuk majelis daerah (MD) Forhati di daerah yang mana sekarang ini masih ada lima lagi MD Forhati didaerah yang belum ada. Selain itu, kita akan melihat fenomena yang terjadi dimasyarakat dan kita akan cuba masuk kesana,” jelasnya.

Selain itu, ia pun berpesan kepada kader-kader Forhati yang ada dibawah untuk selalu bisa bekerjasama dan saling aktif untuk mewujudkan sesuatu yang di cita-citakan untuk Bengkulu maju dan sejahtera.

“Yang jelas kita (Forhati Bengkulu, red) akan bekerja bersama-sama agar Forhati ini semakin nyata berkontribusi bagi pembangunan di Bengkulu dan bisa dirasakan oleh masyarakat secara langsung,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) MW FORHATI Provinsi Bengkulu terpilih 5 orang Presidium. Diantaranya Novarita MSi sebagai koordinator presidium, Woro Istianah MPd, Misma Megawati, Sasmahera dan Rita Eka Zahara sebagai Presidium Forhati Provisni Bengkulu. (529)