Mutasi Tinggal Tunggu Bupati Seluma

TAIS, bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Mutasi pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Seluma tinggal selangkah lagi. Saat ini, BKPSDM telah mempersiapkan untuk pelaksanaan mutasi. Sehingga, tinggal menunggu keputusan bupati.

“Hasil assesment sudah selesai dan sudah di meja Ketua Pelaksana Assesment,” kata Kepala BKPSDM Ikhwan Effendy SSos, kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, sebelumnya telah dilaksanakan assesment terhadap pejabat eselon III dan IV. Assesment ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan dan tingkat keaktifan dalam bekerja.

“Assesment sudah selesai. Hasilnya, sudah diterima ketua pelaksana. Kemudian, nanti diserahkan ke bupati,” sampainya.

Sebelumnya sebanyak 600 lebih ASN eselon III dan IV mengikuti Asessement. Mereka ini nantinya akan ada yang dimutasi, rotasi dan ada juga yang dipromosi. Untuk pejabat Eselon III nantinya ada yang dipromosi menjadi Camat serta sekretaris. Kemudian, ada juga dipromosikan ke jabatan Kepala Bidang.   Untuk eselon IV juga menduduki jabatan Kasi maupun Kasubbag.

Sementara itu, untuk mutasi jabatan eselon II, Ikhwan belum berani berkomentar banyak. Karena dia merupakan salah satu peserta yang juga mengikuti job fit. Sehingga, bukan wewenangnya untuk menyampaikan informasi mengenai hal tersebut. “Untuk job fit itu kan saya termasuk peserta. Jadi bukan wewenang saya,” pungkasnya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*