Mukomuko Rancang Pembangunan Rest Area di Jalinsum

MUKOMUKO,bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com  Pemerintah Daerah Mukomuko berencana merancang pembangunan rest area yang berlokasi di pinggir jalan lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di pinggir pantai abrasi antara Kecamatan Kota Mukomuko dan Kecamatan Air Dikit. Demikian disampaikan Bupati Mukomuko, Sapuan.
“Lahannya kita tidak beli lagi, karena dibebaskan oleh perusahaan perkebunan untuk pembangunan rest area tersebut,” katanya.

Rencana pembangunan rumah persinggahan di sepanjang pantai dekat Jalinbar, sambungnya, daerah tersebut salah satu objek wisata yang akan ditata sedemikian rupa. Selain lokasinya strategis, dipastikan pula akan banyak orang yang melintas dari dalam maupun luar daerah untuk menikmati indahnya pantai disepanjang jalan tersebut. Ditambah lagi ada sejumlah bangunan yang akan dibangun selain tempat istirahat, tempat ibadah dan sarana pendukung lainnya, termasuk akan dibangun tempat kuliner. Sehingga masyarakat dapat mengembangkan usaha kecil menengah di lokasi tersebut.
“Banyak hal yang positif jika rest area ini selesai dibangun. Saat ini masih kita persiapkan dan dilakukan perencanaan,” katanya.

Bupati juga menyampaikan, lokasi di jalan lurus tersebut juga dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Dengan adanya rest area, dari jarak sekitar sekian meter nantinya juga akan dipasang rambu-rambu. “Pengendara akan memperlambat laju kendaraannya dan akan singgah untuk beristirahat di rest area tersebut,” ujarnya.

Bupati juga menambahkan, rest area itu nantinya selain akan menjadi salah satu ikon daerah, juga akan menggerakan perekonomian masyarakat di salah satu objek wisata yang ada di daerah ini.
“Banyak hal positif bagi daerah dan menggerakan perekonomian masyarakat dan daerah juga akan lebih di kenal lebih luas,” ungkapnya.(900)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*