“MinyakKita” Minyak Goreng Seharga Rp 14 Ribu/Liter Belum Tersedia di Bengkulu

Foto Suary/BE : Kadis Perindag Provinsi Yenita Saiful Saat diwawancarai wartawan di ruangannya.

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Minyak goreng kemasan murah dengan brand MinyakKita yang baru saja diluncurkan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI saat ini belum teredia di Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Bengkulu, Ir. Yenita Syaiful, M.Si, mengatakan, mengatakan, belum adanya MinyakKita di Bengkulu karena distribusi minyak goreng kemasan murah tersebut dilakukan secara bertahap di kota-kota besar.

“Kita sudah dengar adanya launching MinyakKita di pusat, pasti distrubusinya bertahap sehingga saat ini belum masuk ke Bengkulu,” ungkap Yenita, Kamis (7/7).

Yenita juga menyampaikan dengan diluncurkannya minyak goreng kemasan murah dengan brand MinyakKita nantinya dapat menstabilkan kembali harga minyak goreng, karena MinyakKita akan dijual secara umum dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp. 14.000 per liternya.

Distributor yang akan melakukan pemesanan ke Produsen harus terdaftar di SIMIRAH milik Kementerian Perindustrian (Kemenprin) RI begitu juga untuk para pengecer yang akan mengambil ke distributor, agar dapat memastikan pengecer tidak menjual melebihi harga HET.

Sedangkan untuk konsumen yang akan membeli MinyakKita ke pengecer menggunakan scan barcode aplikasi Peduli Lindungi.

“Untuk pembeliannya nanti distributor harus melakukan pendaftaran melalui aplikasi Simira, kalo untuk ditingkat pengecer nanti pembeli harus membeli menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. Pemerintah melakukan terobosan program minyak kita dengan harapan harga minyak goreng dapat kembali stabil,” jelas Yenita.(CW2/Suary).