Menjajal Langsung SUV Tangguh Toyota New Fortuner 2,8 GR Sport.

Ist/BE
Foto 1
TANGGUH : Toyota Astra Motor (TAM) dan Agung Toyota mengajak sejumlah awak media asal, Bengkulu, Jambi, Riau, Kepri dan Bali untuk mencoba kendaraan terbaru dari Toyota New Fortuner 2.8 Test Drive Experience (TDE), Sunter, Jakarta, Selasa (25/1).

Jurnalis media Harian Bengkulu Ekspress (BE), Jos Hendri, diundang secara khusus oleh Toyota Astra Motor (TAM) melalui Agung Toyota selaku Authorized Toyota Dealer untuk melakukan Test Drive menjajal secara langsung akan ketangguhan dan kenyamanan produk terbaru Toyota New Fortuner 2,8 GR Sport type 4×2. Tidak hanya dari Bengkulu, Agung Toyota juga mengundang 20 orang jurnalis lainnya asal Provinsi, Riau, Jambi, Bali dan Kepri, Berikut Liputannya.

JOS HENDRI, JAKARTA.

Media Test Drive New Fortuner atau Test Drive Experiance (TDE) yang di gelar oleh TAM dan Agung Toyota untuk para awak media ini, berlangsung di kawasan Toyata Astra Motor Manufacturing, Sunter II, Jakarta Utara, Selasa (25/01). Pihak TAM dan Agung Toyota menyiapkan dua unit Toyota New Fortuner dengan varian mesin baru yakni 1GD berkubikasi 2.800 cc type 4×2 untuk dijajal langsung oleh 22 orang jurnarlis yang diundang secara khusus dalam acara Test Drive Experiance ini.


PRESS CON : Direksi dan Management Agung Toyota saat usai menggelar press conference dihdapan awak media, Jakarta (24/01).

Melalui Test Drive Experiance (TDE) ini TAM dan Agung Toyota ingin memperlihatkan secara langsung kepada awak media ketangguhan dan kenyamanan dari New Fortuner 2,8 GR Sport, memberikan kesempatan kepada para awak media untuk menjajal, mengskplor secara detail dan bercerita secara langsung akan New Fortuner yang dibekali dengan mesin diesel yang bertenaga dan responsif berkode 2GD 2.393 cc VNT Intercooler. Produk anyar Toyota ini memiliki mesin berkapasitas 2.8.

Kawasan Test Drive Experince ini, merupakan salah satu sarana pelayanan Agung Toyata terhadap para konsumen dalam uji coba kendaraan, sehingga konsumen dapat merasakan secara langsung sensasi dan ketangguhan dari kendaraan yang diinginkan sebelum melakukan pembelian. Konsep area TDE ini di buat sedemikian rupa, sesuai kontur jalanan yang ada Indonesia mulai dari jalan berbatu, berlobang, jalan dengan genangan air, jalan berliku atau zigzag, hingga jalur lurus untuk menguji speed kecepatan kendaraanpun disiapkan oleh pihak TAM dan Agung Toyota.

Pada kesempatan kemarin ini awak media di ajak bersensasi dengan New Fortuner 2,8 GR Sport tentu acara ini didampingi para Instruktur kendaraan dari PT. Toyota Astra Motor, sehingga nantinya para jurnalis ini bisa menuangkankan dalam tulisan bagaimana ketangguhan dari New Fortuner 2,8 GR Sport ini. Ini juga menjadi salah satu bahan promosi Agung Toyota yang benar – benar datang dari pengalaman para jurnalis ketika usai Test Drive nanti dan tentunya bisa juga disampaikan baik secara langsung maupu lewat tulisan kepada pelanggan setia Toyota.

Hadir secara khusus dalam TDE yang berlangsung kemarin ini, BOD Management Agung Toyota di antaranya General Manager (GM) Agung Toyota, Daning Nursilasari. Regional Manager Area Timur, Mahmud Fauzi. Regional Manager Area Barat, Yunus A Prabowo. COO Agung Toyota, Himawan Wahyu Wardhana dan VCOO Agung Toyota, Moshe Panjaitan dan Sales Manager TAM, Danar Hasmoro dan After Saler Manager TAM Moh. Taufik

Pada hari sebelumnya, Senin (24/01) sebelum mengajak para jurnalis untuk menjajal langsung ketangguhan dari Toyota New Fortuner dalam acara Media Test Drive New Fortuner. Pihak Agung Toyota menggelar Press Conference di Agung Toyota Head Office (HO) di Jln Cut Mutia No 14 Menteng Jakarta Pusat.

Press Conference bersama jurnalist Agung Toyota dari berbagai daerah ini dihadiri oleh Andi Kristanto Lim ( Strategic Sales Planning SUV, Sedan, Hatchback, SSP Dept. Head Toyota Astra Motor). Daning Nursilasari (General Manager Agung Toyota). Mahmud Fauzi (Regional Manager Area Barat Agung Toyota). Yunus A Prabowo (Regional Manager Area Timur Agung Toyota). Hadiri secara langsung Ilham Panjaitan (CEO Agung Toyota). Berlinton Siahaan (CFO Agung Toyota). Himawan Wahyu Wardhana (COO Agung Toyota). Moshe Panjaitan (VCOO Agung Toyota).

Toyota memperkenalkan New Fortuner sebagai ever-better car yang kini dibekali dengan pilihan mesin diesel baru berkode 1GDFTV 2.755 cc VNT Intercooler yang menghasilkan tenaga lebih besar hingga 203,9 PS pada 3.000 – 4.000 rpm dan torsi 50,9 Kgm pada 1.600 – 2.800 rpm. Sementara mesin 2GD-FTV 2.393 cc 4 silinder VNT Intercooler bertenaga 149,6 PS pada 3.400 rpm dan torsi 40,8 Kgm pada 1.600 – 2.000 rpm masih dimanfaatkan oleh Fortuner tipe lainnya.

Dengan output tenaga yang lebih besar 36% serta torsi lebih tinggi sekitar 25%, mesin 1GD mencatatkan waktu akselerasi 0 – 100 km/h yang lebih cepat yaitu 11,9 detik, sementara mesin 2GD 14 detik. Begitu juga pada saat berakselerasi pada kecepatan 60 –
80 km/h, mesin 1GD mencatatkan waktu lebih capat yaitu hanya 2,8 detik, sementara mesin 2GD 3,7 detik.

“Sejak awal, Fortuner kami kembangkan sebagai 7-seater SUV yang tangguh dan dapat diandalkan. Dibekali dengan DNA ini, Fortuner dapat mendukung segala bentuk aktivitas pelanggan di berbagai kondisi jalanan di Indonesia yang beragam. Seiring waktu, kami terus meningkatkan performa Fortuner dengan menghadirkan mesin-mesin yang bertenaga. Mulai dari mesin bensin 2TR, lalu mesin diesel 2KD yang diteruskan dengan 2GD, hingga kini kami hadirkan pilihan mesin diesel baru yaitu 1GD yang menawarkan tenaga dan torsi yang lebih besar. Kehadiran mesin baru ini diharapkan dapat memberikan pilihan lebih lengkap dan memenuhi ekspektasi pelanggan yang memprioritaskan aspek performa dari Fortuner,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Toyota juga melengkapi New Fortuner tipe GR Sport dengan sistem penggerak semua roda (4×4) yang memakai mesin diesel 1GD dan dilengkapi dengan fitur Easy 4×4 Switch serta fitur Downhill Assist Control (DAC). Dengan hadirnya tipe flagship dan mesin baru ini, kini New Fortuner memiliki delapan (8) tipe yaitu 2.8 4×4 GR Sport A/T, 2.8 4×2 GR Sport A/T, 2.8 4×2 VRZ A/T, 2.7 4×2 GR Sport A/T, 2.4 4×2 GR Sport A/T, 2.4 4×2 VRZ A/T, 2.4 4×2 G A/T, 2.4 4×2 G M/T.

“Selain menghadirkan pilihan mesin baru yang lebih bertenaga, kami juga perluas varian GR Sport pada New Fortuner ke tipe 4×4 untuk melengkapi performanya yang kini menjadi terdepan di kelasnya,” tambah Anton. Selain itu, New Fortuner juga ditawarkan bersama paket Toyota Customization Option (TCO) yang mencakup beberapa jenis aksesoris yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dengan jaminan kualitas produk standard Toyota.

Secara total ada sembilan (9) pilihan aksesoris yaitu Engine Hood List Chrome, Outer Mirror Ornament, Side Body Moulding, Rear License Ornament, Rear Bumper Ornament, Cargo Net, Spare Tire Cover, Sporty Floor Mat dan Air Purifier.

Seluruh aksesoris tersebut dapat dipesan saat membeli New Fortuner secara satuan atau paket, di outlet Toyota terdekat dan akan langsung dipasang dengan garansi 3 tahun atau 100.000 km jika diorder bersamaan dengan pemesanan kendaraan baru. (***)