Mencuri di Masjid, Sepasang Kekasih Ditangkap

Ist/BE – Kedua pelaku pencurian berhasil ditangkap dan dibawa team opsnal Macan Gading ke Polres Bengkulu

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi di kawasan Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu berhasil ditangkap oleh tim opsnal Macan Gading Satreskrim Polres Bengkulu, Senin (11/7).

Disampaikan Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Welliwanto Malau, satu pelaku yang diamankan ini masih berstatus anak dibawah umur dan satu pelaku lagi berjenis kelamin perempuan.

Kedua pelaku tersebut adalah AA (15) laki-laki warga Kota Bengkulu dan RR (20) perempuan warga Kota Bengkulu.

“Kedua pelaku ini kita tangkap dan sudah kita amankan ke Polres Bengkulu karena terlibat aksi pencurian yang dilakukan dilingkungan masjid At-Taqwa Kota Bengkulu,” kata AKP Welliwanto Malau.

Ia menambahkan, penangkapan terhadap kedua pelaku dilakukan pada Senin siang (11/7) sekira pukul 14.20 wib. Saat itu tim opsnal Macan Gading Polres Bengkulu mendapati informasi keberadaan pelaku dan langsung menuju ke TKP tepatnya di Jalan Rinjani 7 Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu.

Sebelumnya dijelaskan oleh AKP Malau, kedua pelaku ini telah melakukan pencurian terhadap korban Syamsul (33) yang bekerja sebagai honorer di lingkungan Pemkot Bengkulu pada bulan Juni lalu.

Saat itu, korban tengah beristirahat di dalam masjid dan meletakan tas selempang miliknya di samping badannya. Nahasnya saat sedang beristirahat, kedua pelaku memanfaatkan keadaan tersebut dengan mengambil tas milik korban.

Atas tindak pencurian itu sejumlah surat penting milik korban serta uang tunai sebesar Rp.2 juta dibawa kabur oleh kedua pelaku. Tim opsnal Macan Gading Polres Bengkulu yang menerima laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan dan pulbaket, dan akhirnya kedua pelaku berhasil diringkus.

“Pada pukul 14.20 wib tim Macan Gading berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku. Setelah itu tim Opsnal Macan Gading langsung membawa para pelaku ke Polres Bengkulu untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutup AKP Welliwanto Malau (TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*