Melawan, Pencuri Mobil Ditembak

TRI/BE – Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady saat melakukan press rilis pengungkapan kasus curat

Bengkulu, bengkuluekspress- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bengkulu berhasil melakukan ungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) kendaraan roda empat di wilayah hukum Polres Bengkulu, Selasa (24/5).

Disampaikan Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady, dalam pengungkapan ini pihaknya berhasil mengamankan dua orang pelaku berinisial IR (35) warga Kabupaten Empat Lawang dan HE (34) warga Lubuk Linggau
dari empat orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

Penangkapan ini juga dilakukan berdasarkan laporan yang diterima, yang mana pihaknya mendapatkan informasi adanya pencurian kendaraan roda empat. Sehingga dari laporan itu tim bergerak cepat dan langsung menangkap kawanan pelaku.

“Jadi tersangka ada empat, tapi yang berhasil diamankan dua orang dan kita berikan tindakan tegas terukur lantaran pelaku ini sempat memberikan perlawanan terhadap petugas dengan menggunakan senjata tajam,” kata AKBP Andi Dady.

Ia menambahkan, modus operandi yang dilakukan para pelaku ini dengan cara masuk kedalam perkarangan rumah korban yang kemudian melakukan perusakan pada kunci gembok pagar dan langsung mengambil 1 unit mobil merek Suzuki Futura jenis pick up.

Tidak hanya itu para pelaku ini merupakan seorang residivis yang kerap melakukan kejahatan. Dalam rangka membidik atau menyasar kendaraan roda empat khususnya pick up.

“Selain residivis, para pelaku ini terlibat dibeberapa laporan tindak kejahatan yang tengah didalami pihak kepolisian. Sejauh ini ada 4 LP, dan baru 2 LP yang berhasil kita ungkap,” sambungnya.

Sementara itu, dari penangkapan pelaku pihak Satreskrim Polres Bengkulu juga mengamankan barang bukti berupa senjata tajam dan alat-alat lainnya yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya.

“Selain mengamankan pelaku kita juga mengamankan barang bukti berupa senjata tajam, berupa pisau, tang besar, kunci T, tang kecil, rantai, obeng, pemper belakang mobil, ban mobil, alat dongkrak mobil,” tutup AKBP Andi Dady. (TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*