Masyarakat Serbu Vaksinasi Saber Pungli

TRI/BE- Gubernur Rohidin saat meninjau vaksinasi massal

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Antusias masyarakat dalam melakukan vaksinasi covid-19 di Provinsi hingga saat ini masih terbilang tinggi. Salah satunya gelaran vaksinasi yang dilakukan oleh satgas saber pungli dan Kwarda Bengkulu, pada Sabtu (11/12).

Selain vaksinaai massal bagi masyarakat, tim saber pungli bersama khawarda Bengkulu juga menggelar kegiatan sunatan, pengobatan gratis dan pembagian sembako yang diperuntukan bagi masyarakat Bengkulu.

Dikatakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, kegiatan vaksinasi hingga saat ini masih terus digencarkan oleh pihaknya. Hal itu dilakukan sebagai salah satu langkah untuk mengejar capaian target vaksinasi provinsi Bengkulu yaitu 1,5 juta jiwa penduduk provinsi Bengkulu tervaksinasi covid-19.

“Ini dilakukan untuk membangkitkan semangat masyarakat untuk mau di vaksin. Sehingga capaian vaksin kita bisa terealisasi mencapai 100% dari jumlah penduduk 1,5 juta jiwa,” kata Rohidin Mersyah.

Selain itu, gerakan ini kata Rohidin dilakukan oleh satgas siber pungli dan khawarda Bengkulu yang diikuti oleh satgas saber pungli se-kabupaten/kota serta kwarda kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

Bahkan kegiatan ini juga dilakukan dengan target capaian vaksinasi covid-19 provinsi Bengkulu tercapai pada tanggal 31 Desember 2021 mendatang.

“Gerakan ini sistematis sekali, masif dan menyeluruh di wilayah Bengkulu dan target kita di tanggal 31 Desember nanti bisa tercapai dengan baik,” tutup Rohidin Mersyah.

Diketahui, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Polda Bengkulu melalui satuan Brimob Polda Bengkulu dengan membuka dapur umum bagi masyarakat dengan belum sempat sarapan pagi dilokasi vaksinasi massal. (Cw1).







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*