Masyarakat SAM Minta Peningkatan Jalan

Sejumlah aspirasi masyarakat akan peningkatan pembangunan di Kecamatan SAM didengarkan langsung oleh Jonaidi SP.

SAM, bengkuluekspress.com – Sebagian masyarakat di Kecamatan Semidang Alas Maras(SAM), mengharapkan agar pemerintah Provinsi Bengkulu untuk ikut andil dalam peningkatan jalan akses penghubung. Termasuk peningkatan perhatian pemerintah provinsi pada petani. Hal ini disampaikan oleh warga dalam reses Jonaidi SP, politisi Partai Gerindra di Desa Talang Alai Kecamatan Semidang Alas Maras, dengan diikuti oleh ratusan masyarakat dari Desa Talang Alai, Desa Talang Kemang, Desa Serian Bandung dan Desa Muara Maras.

“Terima kasih Pak Jonaidi, jalan kami tengah dikerjakan saat ini. Ke depan jalan penghubung juga dalam kondisi rusak, jadi kami minta untuk diperbaiki,” tegas Didi, Kades Talang Alai.

Serupa juga diungkapkan oleh Ruben yang merupakan Kades Serian Bandung, juga mengungkapkan rasa bahagianya lantaran jalan dari Sendawar menuju ke Muara Maras saat ini sudah dalam proses pembangunan. Sehingga dirinya tetap berharap bahwa Jonaidi SP, bisa kembali memperjuangkan aspirasi masyarakat di Semidang Alas Maras.

“Alhamdulillah Pak Jun, saat ini jalan kami dalam proses untuk menuju mulus. Namun kami tetap berharap, bahwa Pak Jun tidak bosan untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat kami, yang tentu masih menginginkan berbagai fasilitas lainnya,” ujarnya.

Menjawab hal tersebut, Jonaidi SP menegaskan bahwa memperjuangkan aspirasi rakyat memang sudah menjadi tanggung jawab anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma, sehingga yang terjadi pada saat ini memang sudah seharusnya didapat oleh masyarakat yang ada di Semidang Alas Maras.

“Inilah sebuah tugas dan tanggungjawab kami sebagai anggota DPRD, sehingga apapun yang telah disampaikan oleh masyarakat sekuat tenaga akan diusahakan untuk terwujud,” sampai Jonaidi SP.

Jonaidi SP melanjutkan, bahwa untuk pembangunan jalan tersebut akan segera selesai sebelum akhir tahun. Sehingga nantinya langsung bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

“Alhamdulillah kita mendapatkan anggaran Rp 5,7 Miliar. Dimana nantinya pekerjaan ini akan selesai dalam waktu 105 hari, mari sama-sama kita kawal dan pastikan pembangunan ini sesuai dengan rencana,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk beberapa usulan yang pada saat ini kembali diterima oleh Jonaidi SP, seperti pembangunan jalan sentral pertanian dan perkebunan lainnya juga akan diperjuangkan pada saat pembahasan APBD Provinsi Bengkulu.

“Saya minta untuk segera membuat proposal, nanti akan saya pastikan bahwa usulan tersebut akan kami perjuangkan di APBD Provinsi Bengkulu,” pungkasnya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*