Masjid Raya Baitul Izzah Targetkan 20 Hewan Kurban

Dani Hamdani

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Ketua umum (Ketum) Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) DR H Dani Hamdani mengatakan jika target hewan kurban MRBI tahun ini sebanyak 20 ekor. Sebagian hewan kurban akan didistribusikan ke masjid-masjid yang tidak ada kurban di Provinsi Bengkulu.

Sampai saat ini Panitia kurban MRBI Idul Adha 1443 H/2022 sudah menerima 8 ekor sapi yang siap dikurbankan. Pihak panitia menawarkan Rp 2.400.000 per jiwa kepada masyarakat yang ingin berkurban di MRBI.

“Selain di bagikan ke jamaah disekitar masjid kita, kita berencana menyebarkan ke masjid-masjid di kabupaten yang mungkin disitu tidak ada kurban, biar betul-betul dirasakan manfaatnya,” ujar Dani kepada wartawan, Jum’at (10/6)

Menurut Dani, mengapa MRBI berencana mendistribusikan sebagian hewan kurban ke daerah-daerah di Provinsi Bengkulu, hal tersebut karena MRBI merupakan masjid yang menaungi masjid yang ada di Provinsi Bengkulu.

Ditambah Dani sejauh ini sudah ada 2 proposal pengajuan hewan kurban yang masuk ke MRBI. “Sudah ada 2 masjid yang sudah mengajukan proposal kepada MRBI,” terang Dani.

Dani berpesan kepada masyarakat Provinsi Bengkulu bahwa kurban tidak mengurangi harta kita, dan kurban menjadi harta berkah untuk itu marilah kita berkurban. (CW3/ASEPTO).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*