Mantan Anggota Polri Residivis Narkoba Ditahan Jaksa

Ist/Be – Pelimpahan berkas tersangka JF mantan anggota polisi yang terlibat narkoba

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Kejaksaan Tinggi Bengkulu, menerima pelimpahan berkas tahap dua terhadap tersangka JF yang merupakan tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

JF merupakan mantan anggota Polri yang sebelumnya telah dilakukan PTDH lantaran terlibat penyalahgunaan narkotika yang kemudian mengulangi perbuatannya kembali dan ditangkap pihak BNNP Bengkulu pada bulan Juni 2022 lalu.

Kasi Penkum Kejati Bengkulu Ristianti Andriani mengatakan, setelah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Bengkulu berkas tersebut akan di teliti selama 20 hari kedepan. Sedangkan terhadap tersangka sudah kita tahan di rutan malabero.

“Kita akan teliti berkas selama 20 hari kedepan dan tersangka sudah kita tahan,” kata Ristianti Andriani, Kamis (6/7) pada bengkuluekspress.com

Ia menambahkan, setelah berkas dinyatakan lengkap makan pihaknya akan segera melimpahkan berkas tersangka ke Pengadilan Negeri Bengkulu untuk segera menjalani persidangan.

Atas perbuatannya, tersangka JF di jerat pasal 114 ayat 1 uu nomor 35 th 2009 ttg narkotika atau pasal 112 ayat 1 uu nomor 35 tahun 2009 ttg narkotika atau pasal 127 ayat 1 huruf a uu nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Diketahui sebelumnya, tersangka JF ditangkap BNNP Bengkulu saat berada dikediamannya di Kota Arga Makmur. Dari penangkapan terhadap JF, tim BNNP Bengkulu menemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu sebanyak 15 paket kecil sabu dengan seberat 1,45 gram. (TRI).