Mantan Anggota Polisi Ditangkap

Ist/BE – KT (39) tersangka penyerobotan lahan dan pemalsuan dokumen

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Subdit Harda Bantah Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Bengkulu mengamankan seorang tersangka atas kasus penyerobotan lahan dan pemalsuan dokumen tanah yang berada di Kelurahan Padang Serai Kota Bengkulu.

Tersangka berinisial KT (39) yang merupakan mantan anggota polisi ini ditangkap karena telah memperjual belikan lahan milik orang lain dengan cara memalsukan dokumen.

Disampaikan Direktur Ditreskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol Teddy Suhendyawan, sertifikat hak guna bangunan milik tersangka KT sudah digugat di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bengkulu dan dinyatakan kalah.

Meski telah dinyatakan kalah, KT tetap menjual lahan atau tanah tersebut ke pihak lain dan mengakibatkan korban atau pemilik lahan tersebut rugi hingga ratusan juta rupiah.

“Itu tanah milik perusahaan dan cukup luas lahannya. Ditafsir kerugiannya itu capai Rp.100 juta,” kata Kombes Pol Teddy Suhendyawan, Rabu (22/6) pada bengkuluekspress.com.

Sementara itu dari catatan kepolisian, tersangka KT yang merupakan pecatan anggota polri ini sebelumnya juga telah berurusan dengan pihak kepolisian dengan kasus yang sama.

“Sebelumnya sudah pernah terlibat kasus penipuan dan penggelapan dan ini kembali melakukan pengulangan tindak pidana. Saat ini tersangka sudah ditahan di Polda Bengkulu,” tutup Kombes Pol Teddy.

Diketahui, kasus ini bermula pada bulan Desember 2021 lalu, korban Brendko melihat tanah miliknya yang terletak dijalan Semarak Kelurahan Padang Serai, Kota Bengkulu telah digarap dan dikuasi oleh orang lain.

Berdasarkan informasi dari orang yang menggarap tersebut lahan itu didapat dengan membeli dari tersangka KT. (TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*