Maksimalkan Persiapan MTQ

RAPAT: Bupati Kaur H Lismidianto SH MH saat memimpin rapat persiapan MTQ bersama dinas terkait di aula lantai III Pemda Kaur, Kamis (18/11).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Berbagai persiapan terus dilakukan Pemkab Kaur menyambut pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 Provinsi Bengkulu yang akan berlangsung di Kabupaten Kaur pada tahun 2022 mendatang. Menyikapi hal ini, Pemkab Kaur mulai melakukan berbagai persiapan, salah satunya membentuk panitia dan memaksimalkan perencanaan festival keagamaan Islam yang akan diikuti seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Bengkulu.

“Kita dari jauh hari harus menyusun dengan baik, apa saja yang perlu diperhatikan dan dibutuhkan dalam kegiatan ini nantinya,” kata Bupati Kaur H Lismidianto SH MH, saat memimpin rapat persiapan MTQ bersama dinas terkait di aula lantai III Pemda Kaur, Kamis (18/11).

Dikatakan bupati, rapat ini guna memfokuskan sejumlah OPD yang kebagian tugas untuk dapat menyusun perencanaan sedemikian baik agar pelaksanaan kegiatan benar-benar sesuai dengan yang diharapkan. Nantinya semua seksi yang terlibat diharapkan dapat berkomunikasi dengan baik dalam kegiatan yang rencananya akan digelar pada bulan Mei 2022 itu.

“Susun dengan maksimal dari jauh hari, jangan sampai saat pelaksanaan malah baru sibuk membagi tugas,” terangnya.

Ditambahkannya, kegiatan MTQ ini masuk dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kaur, salah satunya yakni mewujudkan Kaur yang religius. Tentunya diharapkan MTQ bukan hanya sekadar vestifal yang mencari pemenang. Namun lebih dari itu banyak keuntungan yang dapat diambil. Diharapkan pula seluruh lapisan masyarakat dapat terus mendekatkan diri dengan Yang Maha Pencipta.

“Dengan MTQ ini banyak yang akan diuntungkan, seluruh objek wisata, hotel, rumah makan dan juga UMKM kita dapat keuntungan. Jadi pergunakan ini sebaik baiknya,” pesan bupati. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*