Majelis Niswa Sholiha Gelar Khatam Alquran Massal

 

Endang/BE
Majelis Niswa Sholiha berfoto bersama usai menggelar tasyakuran khatam Aquran secara massal. Dengan mengangkat tema “Interaksi bersama Alquran,Solusi Hidup Bahagia” Kegiatan ini dilaksanakan di MuaraJenggalu, Kamis ((26/5).

BENGKULU, BE – Puluhan Ibu-ibu yang tergabung dalam Majelis Niswa Sholiha menggelar tasyakuran khatam Aquran secara massal. Dengan mengangkat tema “Interaksi bersama Alquran,Solusi Hidup Bahagia” Kegiatan ini dilaksanakan di MuaraJenggalu, Kamis ((26/5).

“Apresiasi luar biasa pada Ibu-ibu majelis Taklim Niswa Sholiha, yang mayoritas anggotanya para ibu pekerja. Lebih membuat terharu ada yang baru pertama kali khatam seumur hidup,” ungkap Pembina majelis Taklim Ustazah Dinillah.

Seperti diketahui, Khataman Alquran kegiatan yang dilakukan qori atau yang mengaji telah menuntaskan bacaan Alquran sebanyak 30 juz. Sebagai prosesi upacara pengukuhan dengan
terlebih dahulu melakukan selamatan atau syukuran bersama guru mengaji. Diawali dengan membaca Alquran secara bersama doa dan diakhiri dengan pembagian reward para pengkhatam quran terbanyak.

“Para peserta khatam bukan hanya yang mampu menyelesaikan sekali khatam melainkan berkali-kali khatam selama Ramadhan 1443 Hijriah lalu,” katanya.

Kegiatan syukuran ini, dikatakan Dinillah, bukan ajang berbangga-banggaan, melainkan bentuk syukur atas nikmat yang Allah berikan. Jadikanlah momentum ini menjadi ajang motivasi diri untuk tetap istiqomah dalam ibadah dan jadikan majelis taklim ini menjadi wadah menimba ilmu.

“Majelis taklim ini wadah kita untuk menuntut ilmu dan belajar. Ajang untuk perbaiki diri serta saling memotivasi dan istiqomah dalam lingkaran ibadah,” pesannya.

Dinillah berharap melalui kajian menambah ilmu agama seperti ini, juga menambah semangat dan antusias untuk terus membaca alquran dan menggali ilmu. Masih dikatakannya, mengikuti pengajian diusia tidak muda disertai kesibukan bukan perkara yang mudah. Setelah berhijrah akan terus ada tantangan, maka kedepan para majelis taklim Ibu-ibu tetap eksis dalam belajar dan menggali ilmu,dan menggandeng rekan-rekan menuju yaumul akhir.

“Majelis ini bukan dihadiri orang yang sudah baik, tetapi kita dikumpulkan dari orang-orang dari lumuran dosa. Melalui majelis taklim ini kita datang mendekatkan diri kepada Allah untuk perbaikan diri,” jelasnya.

Disisi lain, Ketua Majelis Taklim Miswa Sholiha, Lenny Rafflesia mengucap rasa syukur dan haru, serta bangga, kendati telah berusia tidak muda lagi para Ibu-ibu mau belajar ekstra, menyisihkan waktu disela pulang kerja untuk terus belajar manambah ilmu agama dalam lingkaran
pengajian.

Masih dikatakan Lenny, dengan cara mendekatkan diri dan cinta Alquran menjadi sumber dari segala sumber, diyakini menjadi solusi kebahagiaan, dikarenakan Alquran menjadi penenang dalam jiwa bagi yang membacanya.

“Untuk itu, mari kita terus semangat dan istiqomah dalam kebaikan. Karena, kebaikan apapun yang dilakukan akan dicatat dan menjadi saksi dalam yaumil Akhir. Inilah salah satu bentuk kita memperbanyak saksi dan bukti kepada Allah,” ujarnya mengakhiri. (247)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*