Mahasiswa Tewas Tenggelam di Air Terjun

Korban semasa hidup

BENTENG, BE – Malang menimpa Bagas Hadi Susetya, warga Desa Taba Lagan, Kecamatan Semidang Lagan, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Pemuda yang masih berstatus mahasiswa ini tewas tenggelam di objek wisata Air Terjun Curup Embun, Desa Lagan Bungin, Kecamatan Semidang Lagan.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, Kamis (12/3) siang. PNS di Kantor Camat Semidang Lagan, Lukman Ansori kepada BE membenarkan adanya peristiwa tersebut. Mendapat kabar ada warga yang tenggelam,

dirinya bersama PNS di Kantor Camat langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP). Setiba di lokasi, korban sudah evakuasi oleh warga dan dalam kondisi sudah tak bernyawa.
“Korban sempat dibawa ke Puskesmas Taba Lagan dan selanjutnya dibawa ke RSMY Bengkulu,” ungkap Lukman.

Belum diketahui secara pasti penyebab korban tenggelam, hanya saja, di lokasi tersebut korban tak sendirian. Juga ada pengunjung lain dan temannya tak berada di lokasi kejadian.
Informasi yang didapat, korban sempat pura-pura tenggelam. Namun, saat ingin dibantu, ternyata hanya main-main.

Beberapa saat kemudian, korban tak muncul-muncul ke permukaan dan ternyata benar-benar tenggelam. “Dari hasil pemeriksaan tak ada luka pada tubuhnya,” demikian Lukman.(135)