Mahasiswa Bengkulu ‘Gruduk’ DPRD Provinsi Bengkulu

TRI/BE – Mahasiswa Bengkulu saat menunjukan beberapa tuntutan melalui poster yang berisi coretan dengan tinta pilox

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Ribuan Mahasiswa yang terdiri dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta (PTN/PTS) yang ada di Bengkulu melakukan aksi di depan gedung DPRD Provinsi Bengkulu, pada Senin (11/4).

Aksi yang digelar oleh para mahasiswa di Bengkulu ini merupakan bentuk protes serta penolakan terhadap kebijakan yang diambil oleh pemerintah pusat.

Dimas, salah satu mahasiwa Universitas Bengkulu, mengaku bahwa kehadirannya di Kantor DPRD Provinsi Bengkulu merupakan bentuk solidaritas antar mahasiswa dalam memperjuangkan aspirasi mayrakat khususnya masyarakat Bengkulu.

Ia mengatakan, mewakili teman-teman mahasiswa yang di Bengkulu, ada beberapa poin yang mereka bawa dalam aksi demontrasi yang digelar, seperti penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang banyak berdampak pada masyarakat Bengkulu.

Selain itu, ia juga meminta agar aparat penegak hukum dalam hal ini dapat menangkap para aktor dibalik kelangkaan minyak dan BBM saat ini.

“Tuntutan kami aksi hari ini yaitu menolak jabatan presiden 3 periode, kemudian kenaikaan harga BBM serta meminta pihak terkait untuk mengawal konstitusi,” kata Dimas pada bengkuluekspress.com

Sementara itu, dari pantauan bengkuluekspress.com di lapangan, saat ini para mahasiswa tengah berorasi di depan kantor DPRD Provinsi Bengkulu. Tidak hanya itu, aksi ini juga dilengkapi dengan berbagai poster yang bertuliskan penolakan serta tuntutan para mahasiswa dalam aksi hari ini. (TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*