Magical Neverland, HighScope Gelar Konser Piano

Dari kiri depan: Resvan Troy, Cindy Khairah, Keira Gracella, Alby Azfarriel, Almira Azizah, Maurice Milan, Jayden Elysion, Davienna, Evelyn Aurelya, Rania Olivia, Rachelle, Angelina, Alexander, Nicholas Davion, Kayla Elysia, Samantha Angel, Antonia Prajna

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Bertajuk Magical Neverland, Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu menggelar musical exhibition bagi para siswa-siswi sekolah sebagai perayaan atas keberhasilan siswa dalam menjalani kegiatan extended enrichment piano yang telah berlangsung selama tiga term di tahun ajaran 2021/2022.

Sebanyak 20 siswa dan siswi secara bergantian unjuk kemampuan memainkan piano dan membawakan lagu-lagu bertemakan Disney. Lagu- lagu klasik seperti “It’s a Small World” hingga lagu-lagu popular Disney lainnya seperti “I See the Light- Tangled” serta “Reflection- Mulan” dibawakan dengan penuh percaya diri di depan para orang tua dan tamu undangan.

Mr. Bima Ambara, S. Sn, selaku guru musik sekaligus pelatih dalam Extended Enrichment Music
mengungkapkan  kebanggaan serta kekagumannya atas seluruh upaya dari peserta didiknya yang telah memilih untuk menekuni bidang musik terutama piano, sebuah kesempatan yang besar dan juga masih sangat langka di Kota Bengkulu.

Pemilik SHI Bengkulu, Winfrey Eveline, S.E. bersama murid HighScope Bengkulu, Rania, Evelyn, dan Rachel

Membuka kegiatan konser piano tersebut, Ms. Teri Marlita Sari, S.Psi selaku Vice Pricipal Sekolah
HighScope Indonesia Bengkulu memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada orangtua siswa dalam memberikan dukungan terhadap minat anak di sekolah.

“Pihak sekolah dan orangtua murid sudah seharusnya saling mendukung dan berkolaborasi dalam
menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan kondusif bagi anak. Dengan demikian anak dapat mencapai potensi-potensi unik mereka secara maksimal dan tetap mendapatkan pembelajaran akademik yang berkualitas,” imbuhnya.

Saat ini Sekolah HighScope Idonesia Bengkulu merupakan satu-satunya sekolah di Kota Bengkulu yang memiliki kelas piano sebagai program ekstrakurikuler. Ekstrakurikuler ini juga merupakan ekstrakurikuler yang paling diminati. Selain kelas piano, Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu juga memfasilitasi kebutuhan siswa terhadap aktivitas di luar sekolah (disebut sebagai extended enrichment), seperti kelas Swimming, Basketball, English, serta Coding. Untuk tahun ajaran baru nanti, Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu berencana untuk menambahkan lebih banyak pilihan extended enrichment lainnya seperti: Melukis, Badminton, serta Robotic.

Wakil Kepala Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu, Teri Marlita, S.Psi bersama Antonia Prajna, siswi kelas 3

Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu memiliki dua program jenjang pendidikan, yaitu Early Childhood Educational Program (ECEP) atau setara jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Elementary Program atau jenjang Sekolah Dasar (SD). Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu memberikan pendekatan dan pengalaman belajar yang berbeda. Dengan sistem pembelajaran progresif, Sekolah HighScope memiliki tujuan membantu anak- anak Indonesia berkembang secara total, baik di bidang akademik, intrapersonal, interpersonal, dan secara fisik sehingga mampu berkompetisi di tingkat global.

Performance Keira Gracella kelas K-1A Siswi SHI Bengkulu

Untuk dapat lebih meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bengkulu, Yayasan Yodan Keluarga Kasih yang menaungi Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu merencanakan untuk merintis jenjang pendidikan berikutnya yaitu Middle School Program dan High School Program di tahun 2025 mendatang. Saat ini Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu masih membuka kesempatan bagi calon pemimpin masa depan Kota Bengkulu untuk dapat bergabung menjadi bagian dari penggerak perubahan untuk tahun ajaran 2022/2023. (Cik8/Tim HighScope/adv).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*