Luhut: Pemerintah akan Bangun Pabrik CPO di Begkulu

Foto Suary/BE : Menkomarinves Luhut Binsar Panjaitan saat diwawancarai wartawan usai memberikan pengarahan dalam pelantikan pengurus APDESI Provinsi Bengkulu di Balai Buntar. Selasa(12/7).

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Pemerintah Pusat Rencanakan Pembangunan Pabrik CPO di Bengkulu

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Pemerintah Pusat akan melakukan pembangunan pabrik pengolahan kelapa sawit (PKS), pabrik minyak goreng dan tanki penampung Crude Palm Oil (CPO) di Bengkulu tahun ini.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menkomarinves) Luhut Binsar Panjaitan saat menghadiri pelantikan pengurus DPD APDESI Provinsi Bengkulu, mengatakan, bahwa rencana pembangunan tersebut sudah diputuskan Presiden dan akan dilaporkannya dalam rapat terbatas Senin mendatang.

“Untuk pembangunan PKS, minyak goreng dan tanki sudah diputuskan Presiden dan hari Senin ini saya akan lapor dalam rapat terbatas,” ungkap Luhut, Selasa (12/7).

Menurutnya setelah itu akan dilakukan studi kelayakan yang menurutnya bisa dikerjakan dalam waktu satu sampai dua bulan sehingga bisa dibangun dalam tahun ini.

“Dalam satu sampai dua bulan akan kita lakukan studi kelayakan, kemudian akan langsung kita bangun dalam tahun ini,” jelas Luhut.

Terkait pembiayaan rencana pembangunan tersebut direncanakan akan dilakukan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

“Untuk pembiayaannya nanti kita minta BPDPKS,” tutup Luhut.(CW2/Suary).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*