Lowongan 6 Jabatan Eselon II

JABATAN ESELON II DIISI OLEH PLT

1. Plt Kepala Dinas Perkim Provinsi, Soemarno
2. Plt Kepala Biro Organisasi Setdaprov, Hasanuddin
3. Plt Kepala Biro Umum Setdaprov, Subhkhan Alkossari
4. Plt Kepala Biro Hukum dan HAM Setdaprov, Supran
5. Plt Direktur RSMY Bengkulu, Zaini Dahlan
6. Plt Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov, Abdul Hafizh

BENGKULU, BE – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu berencana akan melakukan open bidding atau seleksi terbuka untuk 6 jabatan eselon II di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 6 jabatan eselon II tersebut, saat ini masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Diantaranya, Kepala Biro Hukum dan HAM Setdaprov, Kepala Biro Organisasi Setdaprov, Kepala Biro Umum Setdaprov, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi dan Direktur RSMY Bengkulu.
“Kita akan lakukan open bidding untuk enam jabatan eselon II yang dijabat oleh Plt saat ini,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Drs Hamka Sabri MSi kepada BE, kemarin (17/10).
Diterangkannya, dilakukan open bidding untuk 6 jabatan tersebut, karena memang telah lama dijabat oleh Plt. Tidak hanya itu, saat dilakukan open bidding sebelumnya, dari 6 jabatan tersebut tidak pelamar.
“6 jabatan ini sebelumnya kosong pelamar. Sehingga kita lakukan open bidding ulang,” tambahnya.
Untuk jabatan yang sebelumnya dijabat Plt yaitu, Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi dalam open bidding dua jabatan tersebut ada pelamarnya. Namun tidak mencukupi syarat 3 orang pelamar. Saat dilakukan job fit atau uji kesesuaian, dua jabatan tersebut langsung ditujuk pejabat definitif.
“Maka kemarin jabatan Sekwan dan Kepala PMD diisi dari hasil job fit,” ungkap Hamka.
Rencana open bidding 6 jabatan tersebut, menurut Hamka, akan dilakukan dalam waktu dekat. Hanya saja, pihaknya masih menunggu izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Ketika izin telah keluar, maka pelaksaanya akan segara dilakukan.
“Dalam waktu dekat kita open bidding. Kita masih menuggu izin dari KASN terlebih dahulu,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Ir Diah Irianti MSi mengatakan, open bidding yang dilakukan tersebut, akan membuka peluang bagi pejabat kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu untuk mengikuti job fit. Hanya saja, sebelum ikut job fit, pejabat kabupaten/kota harus memenuhi syarat utama yaitu mendapatkan izin pimpinan terlebih dahulu.
“Pejabat yang boleh ikut tidak harus dari pejabat pemprov, tapi dari kabupaten/kota juga boleh,” ungkap Diah.
Pelaksanaan open bidding sendiri dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II. Selagi ada jabatan eselon II yang kosong, maka harus tetap dilakukan open bidding.
“Kalau ada yang kosong diisi lagi,” tuturnya.
Disisi lain, untuk jabatan Sekwan DPRD Provinsi, belum ada dilakukan open bidding saat ini. Karena hasil keputusan unsur pimpinan DPRD Provinsi, tetap memberikan peluang kepada pejabat definitif saat ini Nandar Munadi menjabat sekwan selama 6 bulan sejak dilantik. Hanya saja, jabatan tersebut akan dilakukan open bidding, jika selama 6 bulan Nandar Munadi tidak bekerja maksimal sesuai harapan semua anggota DPRD Provinsi Bengkulu.
“Ya tentu, kita akan open bidding, jika memang selama 6 bulan kinerjanya tidak sesuai harapan,” pungkas Diah. (151)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*