Longsor, Akses Manna – Pagar Alam Lumpuh

ASRI/BE
TERTIMBUN: Badan jalan di Desa Suka Bandung, Pino tertimbun longsor, Kamis (30/6) pagi, mengakibatkan kendaraan tidak bisa melintas.

PINO, BE – Akibat hujan deras yang melanda Bengkulu Selatan (BS) sejak Rabu (29/6) pagi hingga pagi hari ini, telah menyebabkan badan jalan tertimbun tanah longsor.

Adapun titik tanah longsor tersebut di Desa Suka Bandung, Pino. Akibatnya semua badan jalan tertimbun longsor dan akses lalu lintas lumpuh total. Sebab kendaraan baik roda doa maupun roda empat tidak bisa melintas.

“Semua badan jalan tertimbun longsor, kendaraan tidak bisa melintasinya,” ujar Yudi, salah satu warga yang berada di lokasi kejadian.

Dikatakan Yudi, tanah longsor yang menimbum badan jalan diperkirakan Sekitar pukul 05:00 wib. Hal itu lantaran hujan deras. Sehingga tanah di atas jalan longsor dan menimbun badan jalan.

“Mudah-mudahan tanah yang menimbun badan jalan bisa segera dievakuasi,” ujarnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BS, Yarusdi Yunir SSos melalui sekretarisnya, Rendra WS SP mengatakan, tanah longsor tersebut menutupi badan jalan sepanjang 10 meter dengan ketinggian 1 meter.

Saat ini pihaknya sudah turun bersama warga menyingkirkan material yang menutupi badan jalan agar kendaraan bisa melintas.

“Alat berat segera kami turunkan untuk menyingkirkan material agar kendaraan bisa segera melintas,” ujar Rendra. (369)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*