Lomba Sambut HUT PGRI

LOMBA: Para siswa SMA saat mengikuti lomba paduan suara dalam rangka menyambut peringatan HUT PGRI dan HGN di gedung sentra kuliner Kota Bintuhan, Senin (22/11).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-76 dan sekaligus Hari Guru Nasional (HGN) Ke-73 yang jatuh pada tanggal 25 November 2021 ini. Persatuan PGRI cabang Kabupaten Kaur menggelar berbagai kegiatan perlombaan. Dalam kegiatan yang dipusatkan di gedung sentra kuliner dan lapangan merdeka kota Bintuhan itu dibuka langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten Kaur Nasution Suhartoni, Senin (22/11).

“Kegiatan ini sendiri diselenggarakan dalam rangka menyambut Hut PGRI dan HGN yang akan jatuh dalam waktu dekat, kegiatan ini kita gelar mulai tanggal 22 hingga 27 November 2021,” kata Nasution, Senin (22/11).

Dikatakannya, untuk perlombaan yang digelar adalah lomba senam yang diikuti guru. Sedangkan untuk lomba untuk siswa yakni lomba pidato, puisi, paduan suara dan futsal. Dimana melalui kegiatan ini para guru bisa mengekspresikan semangat pada perlombaan ini. Juga membangun pendidikan yang berkualitas harus didasari pada keharmonisan oleh semua guru di sekolah, sehingga proses belajar mengajar berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Tentunya dengan keterbatasan dana yang kami miliki, maka kami mengadakan lomba yang memperebutkan beberapa hadiah yang sama-sama kita saksikan. Walaupun hadiahnya sangat terbatas,” terangnya.

Ditambahkannya, melalui kegiatan ini diharapkan kebersamaan terwujud. Karena itu, ia mengimbau kepada para guru agar menjadi guru yang profesional, andal, dan mampu memberikan yang terbaik bagi semua murid serta ia harapkan agar siswa dapat lebih mengenal para gurunya yang kemungkinan sebelumnya tidak mengajar di kelasnya.

“Kita berharap semua guru yang ada di Kaur ini lebih baik lagi sebagai tugas pokok dan fungsinya untuk memberikan yang terbaik kepada anak siswa di sekolah. Tujuannya agar anak-anak ini kedepannya bisa menjadi anak yang berguna bagi orang tua dan saya juga berharap para siswa dapat lebih termotivasi untuk selalu meraih berbagai prestasi,” harapnya.(618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*