Listrik Sering Padam, Pemkab Panggil PLN

FOTO BERSAMA: Bupati Kaur bersama Wakilnya saat foto bersama dengan kepala dan pegawai PLN Bintuhan di ruang Bupati Kaur, Selasa (9/4).

BINTUHAN, bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Pemadaman listrik yang terjadi di Kabupaten Kaur beberapa pekan terakhir ini, mendapat perhatian serius Bupati Kaur. Oleh sebab itu, Bupati dan Bupati Kaur memanggil pihak PLN Rayon Bintuhan untuk dimintai penjelasan terkait seringnya pemadaman listrik dalam beberapa pekan terakhir.

“Sudah kita panggil kemarin, PLN mengaku terjadi lantaran adanya gangguan tanam tumbuh, serta beberapa kendala teknis lainnya, kita sudah meminta dilakukan perbaikan sistem yang ada di PLN sendiri,” kata Bupati Kaur, H Lismidianto SH MH didampingi Wabup Herlian Muchrim ST, Selasa (7/6).

Dikatakan bupati, pemanggilan ini untuk merespon keluhan masyarakat baik dalam media sosial maupun keluhan yang disampaikan secara langsung oleh warga Kaur. Sebab laporan warga saat ini pemdamana terjadi tidak teratur tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Sehingga pihaknya meminta penjelasan secara rinci dari PLN Bintuhan.

“Kita juga siap berkalborasi, bila memang diperlukan misalnya terkait tanam tumbuh kita bisa bekerja sama dengan PLN mengingatkan masyarakat, jangan sampai kebutuhan listrik ini terganggu hanya disebabkan hal sepele,” kata Bupati.

Sementara itu, Manager PLN Bintuhan Novian Perindo menyampaikan terkait dengan listrik. Dimana pemadaman terjadi lantaran kendala tanam tumbuh, dan gangguan alam serta gangguan dari hewan. Pihaknya mengaku sudah melakukan diskusi dengan bupati dan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperumkim) Kaur, dimana kedepannya akanbersama sama mengupaykan gangguan tanam tumbuh ini dapat teratasi.

“Sudah kita diskusikan tadi, hasilnya pemkab Kaur siap membantu dan bekerja sama dalam hal ini sehingga gangguan serupa tak jerjadi. Juga gangguan selama ini bukan disengaja ini karena faktor cuaca,” jelasnya. (618)