Listrik Gedung Shelter Rusak

Bakti/BE
SHELTER : Tokoh masyarakat Desa Pondok Kelapa, Siun saat menunjukan kondisi gedung Shelter di Desa Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah.

BENTENG, BE – Gedung Shelter di Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) seolah kurang terjaga. Beberapa bagian gedung dan kelistrikanya kini mulai rusak. Gedung dari bantuan negara Amerika Serikat tersebut diduga sering menjadi tempat anak-anak sekitar bermain.

“Saya harap penjagaan di Gedung Shelter lebih ditingkatkan. Sebab, juga ada kapal yang standby di Gedung shelter. Jangan sampai mesin atau barang berharga lainnya dicuri orang,” ungkap Tokoh Pemuda Desa Pondok Kelapa, Siun.

Siun mengungkapkan, Shelter pada intinya berfungsi sebagai tempat evakuasi sementara jika terjadi bencana banjir dan tsunami. Struktur bangunan juga dibangun kokoh dan mampu menampung 500 warga. Akan tetapi, aliran listrik pada bangunan tersebut diduga mengalami kerusakan dan tak bisa difungsikan.

“Kerusakan hendaknya segera diperbaiki, agar semua sarana dan prasarana serta fasilitas yang ada bisa pergunakan sebagaimana mestinya,” pungkas Siun.

Disisi lain, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Benteng, Samsul Bahri SPd MM mengatakan, gedung shelter dijaga oleh masyarakat setempat yang memiliki rumah tepat di bagian depan gedung shelter.

“Rumah penjaga berada di dekat Shelter,” kata Samsul.(135)