Lima Orang Meninggal Dunia Selama Lebaran

TRI/BE – Direktur Ditlantas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sumardji

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Sebanyak 25 kejadian kecelakaan berlalu lintas terjadi selama periode lebaran idul fitri 1443 H tahun 2022.

Kejadian tersebut dihimpun dari laporan masing-masing Polres dan jajaran di lingkungan Polda Bengkulu yang terjadi saat arus mudik maupun arus balik dari perayaan Idul Fitri 1443 H tahun 2022.

Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sumardji mengatakan dari 25 kejadian laka lantas, 5 diantaranya meninggal dunia dan puluhan orang mengalami luka baik ringan maupun berat.

“Selama pelaksanaan operasi ketupat nala tahun 2022, untuk jumlah laka secara keseluruhan dari masing-masinh polres ada sebanyak 25 kejadian. Dari kejadian itu yang mengakibatkan meninggal dunia ada 5 kejadian, yang mana satu diantaranya meninggal dunia kerena bencana alam,” kata Kombes Pol Sumardji, Selasa (10/5).

Sementara itu, diungkapkan Kombes Pol Sumardji laka lantas tersebut terjadi disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti alam, manusia serta faktor jalan.

Adapun dari data pelanggaran yang diberikan tindakan oleh pihak kepolisian berupa tilang sebanyak 41 kendaraan. Serta 628 kendaraan yang melanggar lalu lintas diberi sanksi berupa teguran. Dengan kerugian materil yang ditimbulkan mencapai Rp. 557 juta.

“Lebih banyak faktor manusianya, karena perjalanan yang jauh dan capek sehingga terjadi laka lantas. Serta tidak tertibnya pengendara dalam berlalu lintas dan faktor-faktor lainnya,” tutup Kombes Pol Sumardji. (TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*