Lidik Hilangnya Kernas Dinkes

Kasat Reskrim Polres Benteng, Iptu Donald Sianturi SH MH

BENTENG, BE – Tim Penyidik Sat Reskrim Polres Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini sedang melakukan penyelidikan terhadap pengaduan yang disampaikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Benteng. Yaitu, berupa hilangnya beberapa kendaraan dinas (Kernas) yang merupakan aset Dinkes Kabupaten Benteng.
Ketika dikonfirmasi, Kapolres Benteng, AKBP Ary Baroto SIK MH, melalui Kasat Reskrim, Iptu Donald Sianturi SH MH mengaku telah menerima laporan dari Dinkes Benteng.
“Kita sudah menerima pengaduan dari Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Benteng. Yaitu, soal aset yang hilang,” kata Donald.
Lebih lanjut, Donald menuturkan, aset yang dilaporkan hilang itu berupa kendaraan roda empat alias mobil dinas (mobnas) dan kendaraan roda dua (sepeda motor). Rinciannya, 4 unit Mobnas yang terdiri dari 2 unit Suzuki Bimex, Suzuki APV dan mobil jenis enkel. Lalu, 4 unit sepeda motor jenis YT pembuatan tahun 1997.
“Kendaraan roda empat tercatat sebagai aset Dinkes Benteng. Sedangkan, sepeda motor jenis YT tercatat di Puskesmas Pagar Jati,” jelasnya.
Dari informasi yang didapat, sambungnya, Mobnas jenis Bimek merupakan kendaraan operasonal jenis double gabin. Sedangkan, jenis Suzuki APV merupakan mobol ambulance.
“Kami sudah mengumpulkan dokumen-dokumen aset dan masih pendalaman,” terangnya.
Selain itu, Donald menjelaskan, tim penyidik juga sudah memanggil sejumlah saksi sebanyak 15 orang. Dimulai dari Kabid Aset, petugas aset pada Dinkes Benteng, petugas aset Puskesmas dan mantan Kadinkes tahun 2017 berinisial DM.
“Mantan Kadis lama juga sudah kita panggil. Kami masih dalami siapa yang membawa kendaraan tersebut dan itu atas perintah siapa,” pungkasnya.(135)

 







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*