Level 1, Warga Diminta Tetap Disiplin 5M

SENAM: Bupati Kaur bersama kepala OPD, FKPD dan jajaran ASN Kaur serta pengawai Bank Bengkulu saat mengikuti senam bersama dalam rangka Hut Provinsi Bengkulu ke-53 yang digelar di taman benika Kota Bintuhan, Jum’at (26/11).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Upaya pemerintah Kabupaten Kaur beserta pihak terkait untuk menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Level 2 menjadi 1 terwujud. Meskipun Kaur sudah menjadi level 1, Bupati Kaur H Lismidianto SH MH meminta seluruh warga Kabupaten Kaur tetap disiplin menerapkan Prokes Covid-19.

“Walaupun kita sudah level 1, tapi saya minta kepada masyarakat untuk jangan lengah, dan terus disiplin 5 M yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,”kata Bupati usai mengikuti senam bersama dalam rangka Hut Provinsi Bengkulu ke-53 yang digelar di taman benika Kota Bintuhan, Jum’at (26/11).

Dikatakan Bupati, dimana selain perilaku disiplin 5M, 3T adalah upaya untuk semakin menekan penyebaran virus Covid-19. Sebab pemerintah melalui satgas tetap aktif melakukan testing, tracing, dan treatment. Hal itu sangat perlu guna menekan laju penyebaran kasus Covid-19 di wilayah Kaur. Juga berhasil di level 1 ini merupakan hasil kerja keras semua pihak termasuk kesadaran masyarakat dalam mematuhi Prokes Covid-19 sudah baik. Namun, begitu masyarakat tetap diminta waspada disiplin dalam prokes.

“Alhamdulillah Kaur level 1, artinya pelaksanaan vaksinasi kita maksimal dan masyarakat taat Prokes. Prokes ini sangat penting dalam mencegah Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Kaur Ujang Syafiri SPd mengatakan, dimana Kaur ini sudah turun level menjadi level 1. Dimana artinya beberapa aktivitas yang sebelumnya dilarang, kini perlahan dibuka dengan Prokes ketat. Mulai dari pariwisata, tatap muka, layanan makan ditempat sampai perihal hajatan dan lainnya.

“Walaupun sudah dilongarkan kita kepada warga untuk tidak lengah Prokes, karena ini bisa saja meningkat apabila warga justru kendor dalam menerapkan Prokes. Juga kepada warga yang belum vaksin agar segera vaksin ini semua demi kebaikan kita agar kita terhindar dari Covid-19,” harapnya.(618)