Lelang Pasar Panorama, Pemkot Tunggu Keputusan PKPNL

Iman/ BE – Kadis Kominfosan Pemkot Bengkuku, Eko Agusriyanto

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Eko Agusrianto menjelaskan pemkot Bengkulu masih akan menunggu keputusan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) untuk membuka proses lelang Pasar Panorama. Pihak KPKNL saat ini lebih memfokuskan BUMN terlebih dahulu sehingga usulan lelang belum bisa diprioritaskan.

Asisten I Pemkot Bengkulu Eko Agusrianto, Selasa (31/5/2022) menjelaskan masih ada beberapa tahap yang menjadi kendala untuk proses lelang. Sampai saat ini, Pemkot juga belum dapat mengungkapkan estimasi dari rencana lelang pasar panorama tersebut.

“Kita tunggu saja. Insya Allah sudah ada titik terangnya. Ketika nanti sudah dapat penetapan langsung kita lelang. Kita tinggal menunggu berapa aset yang nanti akan dilelang. Untuk nilainya itu mereka yang punya justifikasi untuk nilai itu,” ungkap Eko.

Eko pun berharap nantinya jika pasar dikelola pihak ketiga, bisa menjadi perubahan dari sektor peningkatan PAD, tata kelola dan keindahan lingkungan mengingat hal tersebutlah yang menjadi faktor utama penyerahan pengelolaan ke pihak ketiga. Jangan sampai keadaan yang sudah berantakan saat ini jadi semakin parah saat dikelola pihak ketiga nantinya.

“Pastinya ada jaminan dari PAD yang secara berkelanjutan, kemudian kondisi pasar itu sendiri nanti rapi, tertib, aman serta nyaman. Baik itu bagi pedagang dan masyarakat, itu yang kita harapkan dengan adanya pihak ketiga nanti,” tutup Eko. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*