Lelang Parkir di 9 Zona Tunggu Persetujuan Walikota

Iman/ BE – Kepala Bapenda Kota Bengkulu, Eddyson.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu memalui Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda) akan kembali melakukan lelang untuk 9 titik zona parkir di Kota Bengkulu. Semua persiapan sudah dilakukan dan hanya menunggu persetujuan dari walikota Helmi Hasan.

Kepala Bapenda Kota Bengkulu Eddyson mengatakan pada tahun ini di 9 zona parkir akan dinaikkan target capaiannya mengingat hampir rata-rata potensinya meningkat pasca wabah Covid. Kenaikan nilai setoran retribusi parkir diperkirakan sekitar 10 hingga 15 persen dari sebelumnya.

“Untuk lelang parkir kita sudah persiapkan semua, tinggal persetujuan pak wali. Insyallah bulan ini kita lelang 9 zona. Hampir rata-rata nilai setoran kita naikkan karena kemarin kita sudah lihat potensi di 9 zona ini naik juga, sekarang sudah mulai ramai lagi tanda-tanda perekonomian sudah mau pulih lagi,” jelas Edyyson, Kamis (23/06).

Bapenda menargetkan PAD yang dihasilkan dari keseluruhan pengelolaan zona parkir ini mencapai Rp 6 miliar. Seperti aturan sebelumnya, nantinya peserta lelang yang memenangkan lelang diharuskan membayar di muka, untuk nilai zona parkir yang ditetapkan Bapenda minimal 50 persen. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*