Lelang Jabatan Sekda Kaur Segera Dibuka

TES: Para ASN saat mengikuti tes wawancara pada seleksi JPTP di aula Bappeda dan Litbang Kaur, Kamis (7/10).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Lelang jabatan kursi sekretaris daerah (Sekda) Kaur yang saat ini diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Dr Drs Ersan Syafiri, MM akan segera dilaksanakan. Rencana lelang itu setelah Pemkab Kaur mengantongi izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KSN) yang diterima oleh pihaknya Rabu (6/10).

“Iya Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah bernomor Nomor : B- 3429 /KASN/10/2021 diterbitkan 4 Oktober 2021 sudah kita terima. Saat ini sedang tahapan persiapan,” kata Bupati Kaur, H Lismidianto SH MH melalui Kepala BKD-PSDM Kaur Arsal Adlin MPd, Kamis (7/10).

Dikatakan Arsal, selain sudah mengantongi rekomendasi KASN, pihaknya juga sudah menerima persetujuan dari Mendagri RI terkait dengan rencana menggelar lelang jabatan sekda Kaur itu. Sehingga nantinya setelah ditetapkan, akan diputuskan jadwal serta syarat syarat sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Lelang ini akan dibuka untuk umum, sesuai dengan mekanisme calon pejabat luar kaur boleh daftar yang penting memenuhi syarat,” tuturnya.

Sementara itu, disisi lain masih berkaitan dengan lelang jabatan. Hingga kemarin (7/10) Pansel masih melakukan seleksi kepada 13 pelamar yang melamar 7 jabatan kosong pada posisi jabatan eselon IIb. Kemarin merupakan hari kedua pelaksanaan penulisan makalah dan wawancara yang digelar diaula Bappeda Kaur. Tujuh jabatan itu yakni Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala BKD Keuangan, Sekretaris Dewan, Kepala Inspektorat, dan Asisten Adiministrasi Umum.

“Dari 13 peserta ini akan direngking tiga besar untuk diserahkan ke KASN mendapatkan rekomendasi, setelah itu baru ditentukan oleh bapak bupati,” tandasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*