Lelang Jabatan Sekda Kaur Resmi Dibuka

Arsal Adelin

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kabupaten Kabupaten (Pemkab) Kaur resmi membuka lelang jabatan untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kaur yang saat ini dijabat Pelaksana Tugas (Plt) Drs Ersan Syafiri MM. Lowongan pimpinan tertinggi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Kaur ini dibuka mulai 12-18 Oktober 2021 mendatang.

“Ya untuk proses seleksi Sekda sudah dimulai dan hari ini sudah dibuka pendaftaran hingga enam hari ke depan. Lelang Sekda secara terbuka dan pejabat dari daerah lain di Provinsi Bengkulu bisa ikut mendaftar,” kata Bupati Kaur H Lismidianto SH MH melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kaur Arsal Adlin M Pd, Selasa (12/10).

Dimana berdasarkan surat pengumuman Nomor:59/Pansel-JPT/KK/2021 tentang Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur 2021, dijelaskan beberapa syarat untuk mengikuti lelang jabatan Sekda diantaranya bersatatus ASN aktif, memiliki pangkat Pembina Tingkat 1, IV/b, memiliki komptensi teknis, kompetensi manajeral dan kompetensi sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan, sedang atau pernah menduduki JPT pada dua posisi berbeda, berusia paling tinggi 56 tahun. Selengkap dan tahap jadwal dan penyerahan lelang jabatan bisa dilihat koran Harian Bengkulu Ekspress edisi Rabu (13/10) hari ini.

“Untuk pengumuman lelang jabatan sekda ini sudah kita sampaikan di koran dan juga media sosial, dan barangkali ada ASN keinginan untuk ikut serta dalam seleksi ini silahkan daftar dan ini terbuka untuk semua kalangan ASN. Surat lamaran silahkan antar ke sekretariat Pansel yakni kantor BKD Kaur,” terangnya.

Ditambahkannya, Pansel siap melaksanakan lelang jabatan Sekda secara objektif, profesional, transparan dan akuntabel. Dimana lelang jabatan Sekda ini dibuka untuk mencari orang yang mau dan mampu mengisi kursi jabatan tertinggi jabatan di ASN Kaur. Pansel berharap ASN yang memenuhi syarat untuk mengikuti lelang jabatan Sekda Kaur.

“Lelang ini dilakukan memang kosong karena bapak Nandar Munadi yang sebelumnya menjabat Sekda Kaur pindah tugas ke Provinsi Bengkulu dan beliau kini menduduki jabatan Sekwan. Lelang ini juga dalam rangka mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang lebih baik (good govermen),” tandasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*