Lanal Bengkulu Gelar Puncak Acara Peringatkan HUT Ke-36

Iman/ BE – Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana. A.S saat memberikan potongan tumpeng ke salah satu anggotanya di acara puncak HUT Lanal ke 36

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menggelar rangkaian puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-36 Lanal Bengkulu Jumat, (27/05).
Kegiatan peringatan HUT Lanal Bengkulu sebenarnya jatuh pada 28 April, namun karena bersamaan dengan bulan ramadhan sehingga kegiatan baru dilaksanakan di awal bulan Mei.

Puncak Peringatan HUT Ke-36 Lanal Bengkulu dilaksanakan dalam sebuah apel pagi yang dilanjutkan olahraga bersama serta pemberian hadiah. Sebelumnya telah dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan antara lain anjangsana ke Panti asuhan di Kota Bengkulu, Donor Darah, lomba masak nasi goreng dan tata rias wajah tanpa cermin dan pekan olah raga yang diisi dengan beberapa pertandingan.

Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana. A.S pada kesempatan tersebut membacakan sejarah singkat Lanal Bengkulu dari masa ke masa, yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang makna peringatan hari jadi Lanal Bengkulu kepada segenap prajurit dan PNS Lanal Bengkulu.

” keberadaan Lanal Bengkulu adalah sebagai salah satu pangkalan TNI Angkatan Laut untuk mendukung operasi unsur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), namun keberadaan Lanal Bengkulu tidak terlepas dari perjalanan sejarah Bangsa Indonesia. Dalam perkembangannya Lanal Bengkulu juga mengemban tugas untuk menegakkan kedaulatan di Laut wilayah perairan Bengkulu sekitarnya dalam rangka membantu tugas Pemerintah Provinsi Bengkulu khususnya keamanan laut yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia,” ungkap Danlanal.

Danlanal berharap dengan Usia 36 tahun ini Lanal Bengkulu semakin dewasa, tangguh dan Profesional serta mampu melaksanakan tugas dengan baik untuk mewujudkan Kejayaan TNI Angkatan Laut di Bumi Rafflesia ini. Ia juga menekankan agar personel Lanal Bengkulu menumbuhkan rasa memiliki yang tinggi agar keluarga besar Lanal Bengkulu bisa semakin kompak. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*