Lakalantas di Mukomuko, Dua Mobil Rusak Berat

BUDI/IST
A dan B. Dua mobil terlibat lakalantas rusak berat

TERAMANG JAYA,bengkuluekspress.com– Dua unit mobil terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Bengkulu-Padang tepatnya Desa Pernyah, Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi dua mobil mengalami kerusakan cukup berat. Adapun kendaraan yang terlibat lakalantas itu mobil Honda jenis Brio warna putih, Nopol B 1567 EOT yang di kendarai Jaswinja Ruyawan (29) warga Desa Pernyah, dengan mobil sedan Timor warna biru tua metalik No Pol BD 1243 LV yang dikendarai Al Ma’ruf (26) warga Desa Sido Makmur.
“Terjadi lakalantas Senin (11/10) pagi, mengakibatkan dua kendaraan rusak,” ungkap Kapolres Mukomuko, AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kasat Lantas, AKP Fery Octaviari Pratama SIK.

Kronologis kejadian jelas Kasat Lantas, diduga antara Honda Brio dengan sedan Timor, yang mana Honda Brio dari arah Bengkulu menuju Mukomuko dengan kecepatan sedang, sedangkan pengendara mobil Timor dari arah berlawanan, juga dengan kecepatan sedang. Tiba dijalan menikung di Desa Pernyah diduga pengemudi sedan Timor mengambil badan jalan sehingga terjadilah peristiwa tersebut. Mengakibatkan pengemudi sedan Timor mengalami luka ringan di bagian kepala depan sebelah kanan. “Pengemudi sedan Timor mengalami luka ringan pada bagian kepala,” jelasnya.

Akibat kecelakan ini, kedua pemilik kendaraan tersebut mengalami kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. Pasalnya sejumlah bagian mobil mengalami kerusakan yang cukup berat. Diantaranya pintu bagin depan pecah, bemper depan hancur, lampu pecah dan beberapa bagian mobil lainnya juga mengalami kerusakan. Kasat Lantas mengimbau kepada para pengendara agar lebih berhati-hati pada saat berkendara apalagi saat ini musim penghujan dan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas.
“Harus lebih waspada dan berhati-hati. Kurangi kecepatan saat di tikungan dan patuhi rambu lalu lintas,” imbaunya. (900)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*