Lakalantas di Kepahiang Meningkat

DISKUSI : Kasat Lantas Polres Kepahiang Iptu Dendi Purba SH MH menggelar diskusi dengan rekan-rekan media.

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Selama masa pandemi Covid-19, angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kepahiang, meningkat. Data Satuan Lalu Lintas Polres Kepahiang, tingkat kecelakaan di jalan raya dalam setahun terakhir mengalami peningkatan sebanyak 20 persen.

Salah satu faktor penyebab tingginya angka kecelakaan terjadi karena adanya kelalaian para pengendara. Terlebih dimasa pandemi jajaran Satlantas mengendorkan razia kendaraan sebab menghindari penumpukan massa.

“Ya kita juga menyadari selama tidak adanya razia kendaraan dimasa pandemi. Ada peningkatan kecelakaan lalulintas,” ungkap Kapolres Kepahiang AKBP Suparman SIK MAP melalui Kasat Lantas Dendi Purba SH MH.

Jumlah kecelakaan terbanyak kata Dendi, adalah di kalangan pelajar yang aktif mengendarai sepeda motor. Bahkan lebih dari setengah angka kecelakaan kendaraan dalam satu tahun itu pelakunya para pelajar yang kebayakkan tidak memiliki SIM.

“Memang pelajar yang terbanyak terlibat kecelakaan lalulintas, khususnya roda dua,” tuturnya.

Tingkatkan Sosialisasi
Tingginya para pelajar terlibat kecelakaan membuat jajaran Polres Kepahiang tidak tinggal diam. Bahkan untuk meminimalisir Laka Lantas yang mayoritas melibatkan pelajar, Satlantas Polres Kepahiang segera menggelar sosialisasi dengan sasaran sekolah–sekolah yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Dendi berharap gerakan ini bisa mendapatkan dukungan dari setiap sekolah. Sebab menurutnya sosialisasi ini nantinya akan dilakukan setelah kegiatan upacara bendera yang biasanya dilaksanakan sekolah setiap Senin pagi. Maka dari komunikasi dan koordinasi pihak sekolah dengan mereka sangat dibutuhkan agar kegiatan sosialisasi ini dapat terealisasi. (320)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*