Kunjungan Wisatawan Diharapkan Meningkat

IMAN/BE
Salah satu objek wisata di Kota Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu saat ini sudah membuka seluruh aktivitas untuk objek wisata yang ada. Mengingat penyebaran Covid-19 yang sudah melandai. Bahkan penurunan status PPKM Kota Bengkulu kini menjadi level 2, Dengan kondisi ini Dinas Pariwisata Kota Bengkulu berharap kunjungan wisatawan ke kota Bengkulu akan kembali meningkat.

“Harapan kita dengan kondisi yang sudah mulai pulih dari pandemi Covid-19 ini, mudah-mudahan kunjungan wisatawan di Kota Bengkulu kembali meningkat. Namun tetap dengan penerapan prokes yang sudah dijadikan kebiasaan baru. Kita harap sektor wisata kembali ramai baik dari wisatawan lokal maupun luar kota,” jelas Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Bengkulu, Feryzon, Jumat (26/11).

Dengan dibukanya kembali aktivitas di sektor wisata ini diharapkan juga dapat berimbas pada meningkatnya kembali perekonomian di sektor wisata. Mengingat dengan adanya pandemi Covid-19 selama kerang lebih 2 tahun akhir-akhir ini cukup membuat perekonomian masyarakat tersungkur.

Dinas Pariwisata juga sudah memberi pendampingan agar geliat pengusaha sektor wisata yang sempat terdampak covid-19 juga segera bangkit. Pemulihan sektor wisata akan berdampak pada ekonomi masyarakat secara keseluruhan.

” Kita tahu sendiri di masa pandemi kemarin perekonomian kita cukup prihatin.  Dengan dibukanya level 2 ini otomatis kita berharap ya potensi kuliner segala macam itu kan bisa semakin diminati. Serta dengan banyaknya kunjungan wisatawan nantinya roda perekonomian akan kembali berputar,” tutup Feryzon. (Imn/adv)