KPK Beri Catatan ke Pemkab Seluma

Ist/BE – KPK melakukan pertemuan tertutup di aula rapat Bupati Seluma bersama OPD di Lingkungan Pemda Seluma.

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Selain melakukan supervisi ke Polda Bengkulu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI juga melakukan supervisi ke Pemerintah Kabupaten Seluma, Kamis (9/6).

Diungkapkan Fungsional Koordinasi KPK, Renta Marito, dari supervisi yang dilakukan, KPK memberikan sejumlah catatan bagi Pemkab Seluma. Diantaranya terkait aset Pemkab Seluma, pendapatan dan penganggaran. Hal itu menjadi atensi untuk dapat diperbaiki serta bisa diselesaikan untuk sebuah kebaikan.

“Yang diperlukan adalah pada sistem pencegahan yang baik dalam bisnis yang ada di Seluma,” kata Renta Marito.

Dibeberkan Renta, selain pada pengadaan barang dan jasa, manajemen ASN serta pada Inspektorat juga menjadi catatan. Ini merupakan pedoman yang sudah dibuat oleh KPK agar bisa dipedomani oleh pemerintah daerah untuk mengurangi risiko dari korupsi.

“Yang sangat terlihat pada pendapatan dan aset yang belum dilegalisasikan belum selesai agar bisa disele- saikan,” sampainya.

Menurutnya, permasalahan aset yang jelas harus menjadi konsen dari Pemerintah Kabupaten Seluma untuk menyelesaikan. Segala permasalahan jelas harus ikut diselesaikan secara berkelanjutan. “Kita berharap Pemda Seluma dapat menindaklanjuti ini dengan bertahap,” tutup Renta Marito. (TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*