Korsleting Kabel CCTV Penyebab Kebakaran

Ist/BE – Peristiwa kebakaran dialami warga kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu

Bengkulu bengkukuekspress.com – Peristiwa kebakaran yang terjadi di Kelurahan Sawah Lebar Baru Kota Bengkulu, pada Selasa (12/7) malam menghanguskan bangunan rumah milik Muhammad Ikbal.

Dikatakan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu yakni Yuliansyah, sesaat mendapati informasi adanya peristiwa kebakaran pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian.

Dari peristiwa kebakaran ini, sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Api yang diketahui berasal dari korsleting kabel Cctv miliknya tersebut dengan cepat merembet ke arah plafon dan menghanguskan semua bangunan rumah bahkan isi dari rumah itu sendiri.

“Kami mendapatkan informasi api sudah membesar, sumber api berasal dari kabel cctv bagian depan rumah dan baru diketahui pemiliknya saat melihat api sudah menjalar melalui plafon,” jelas Yuliansyah pada bengkuluekspress.com

Lebih lanjut, saat kejadian berlangung, pemilik rumah beserta keluarganya tengah menikmati makan malam bersama. Mengetahui adanya asap serta percikan api, pemilik rumah pun langsung meminta bantuan pada warga sekitar.

Sementara itu sulitnya akses menuju lokasi membuat pihak pemadam kabakaran mengalami kendala dalam memadamkan api tersebut. Bahkan pihaknya membutuhkan waktu 2 jam untuk dapat memadamkan api hingga ke tahap pendinginan usai peristiwa kebakaran terjadi.

“Dibutuhkan waktu hampir 2 jam untuk petugas memadamkan kobaran api, karena sulitnya akses menuju lokasi karena hanya bisa dilewati 1 unit mobil. Tapi untuk saat ini api berhasil kita kuasai dan sekarang sudah dilakukan pendinginan,” tutup Yuliansyah.

Sedangkan terkait kerugian yang dialami korban hingga saat ini belum dapat dipastikan. Namun dari peristiwa kebakaran ini beberapa barang atau benda berharga berhasil diselamatkan oleh korban atau pemilik rumah.

Diketahui sebelumnya, rumah milik Muhamad Ikbal terbakar sekira pukul 19.26 wib. Seketika api membesar dan membuat warga panik lantaran besarnya kobaran api dikhawatirkan akan merembet pada bangunan rumah warga lainnya. Namun saat ini api telah berhasil dipadamkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. (Suary/Tri).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*