Korban Banjir Butuh Dapur Umum

Foto Suary/BE : Posko Kesehatan Banjir Kelurahan Sukamerindu yang baru didirikan Puskesmas Sukamerindu Hari Ketiga Banjir 1 Juli 2022.

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Hari ketiga banjir, kondisi air semakin tinggi di Kelurahan Sukamerindu.

Disampaikan oleh Libaini selaku Ketua RW 2 Kelurahan Sukamerindu, dinihari tadi sekitar pukul 03.00 wib air mulai naik dengan ketinggian dijalan hampir 1 meter sedangkan dipemukiman warga mencapai 3 meter mulai dari Sukamerindu, Tanjung Agung dan Tanjung Jaya.

Terdapat 2 RT yang menjadi wilayah terdampak banjir dengan jumlah 150 Kepala Keluarga. Sampai saat ini baru ada bantuan tenda dari Dinas Sosial Kota Bengkulu dan tenda BPBD yang menjadi posko informasi bencana, sampai saat ini belum ada dapur umum dari Pemerintah yang menjadi kebutuhan masyarakat, sedangkan sampai saat ini baru dilakukan peninjauan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Dinihari sekitar jam 3 tadi mulai naik sampai jam 6 pagi tadi hampir 3 meter, untuk jumlah masyarakat terdampak sekitar 150 Kepala Keluarga dan hampir 350 jiwa harus mengungsi. Sampai saat ini baru ada bantuan tenda dari Dinas Sosial Kota Bengkulu dan tenda BPBD, sedangkan kebutuhan kami sebenarnya saat ini adalah dapur umum,” ungkap Libaini, Jum’at (1/7).

Foto Suary/BE : Kondisi Banjir Kelurahan Sukamerindu Hari Ketiga Banjir 1 Juli 2022.

Sedangkan untuk keluhan penyakit sampai saat ini di Posko Kelurahan Sukamerindu belum ada, hal itu disampailan oleh Kepala Puskesmas Sukamerindu drg. Fitri bahwa sampai saat ini belum ada keluhan dari masyarakat, untuk langkah antisipasi pihaknya mendirikan posko kesehatan di RT 2 Sukamerindu.

“Biasanya yang menjadi keluhan penyakit pasca banjir seperti diare, gatal – gatal jadi itu yang kita siapkan saat ini, untuk lansia dan disabilitas sudah diungsikan,” jelas drg. Fitri.(CW2/Suary).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*